Google Chrome Saingi Mozilla Firefox

Posted by Unknown On Saturday, December 1, 2012 0 comments
Google Chrome Terbaru


Google Chrome adalah salah satu browser yang paling banyak dimiliki oleh pengguna komputer saat ini. Dengan design yang minimalis dan teknologi sophisticated, Google Chrome memang sangat nyaman untuk digunakan untuk berselancar di internet, dan membuat segalanya terasa lebih cepat dan lebih mudah. Menginstallnya pun mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu serta step – step yang rumit.

Dari namanya saja, kita sudah bisa menduga, bahwa Google Chrome adalah aplikasi browser yang dikembangkan oleh Google.

Sebelum kehadiran Google Chrome, mungkin kita sudah terlebih dahulu mengenal, Mozilla Firefox, Internet Explorer atau Opera, Safari, Netscape dan beberapa browser lainnya. Namun begitu diperkenalkan ke masyarakat, Google Chrome langsung mendapatkan tempat tersendiri di antara para pengguna internet.

Google Chrome memang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan browser – browser lainnya. Hal ini bisa tampak jelas pada tampilan "Google Chrome". Pada interface Google Chrome kita bisa meliat jelas bahwa Google ingin para pengguna lebih memfokuskan diri pada web dan bukan pada browser yang mereka gunakan. Dengan kata lain, tampilan Google Chrome sama sekali tidak akan mengusik tampilan dari web dan nyaman ketika digunakan.


Kelebihan Chrome Membuatnya Semakin Menonjol Dibandingkan Browser Lain



Pada Google Chrome juga disediakan modus penyamaran. Modus penyamaran ini memungkinkan para pengguna Google Chrome untuk mengakses website tertentu tanpa meninggalkan jejak. Dan ini adalah salah satu alasan kenapa banyak orang memilih menggukan Google Chrome sebagai browser mereka.

Lebih jauh lagi Google Chrome juga memberikan option untuk “make application shortcut” yang dengan fitur ini sebuah aplikasi seperti GMAIL dapat dijalankan lewat shortcut yang ada pada desktop atau start menu seakan – akan aplikasi tersebut adalah sebuah aplikasi lokal. Belum lagi aplikasi spektakuler mereka Google Earth yang membuat anda bisa menjelajahi bumi dengan google earth.

Pada setiap tab yang anda buka pada Chrome, memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika terjadi errot atau crash pada salah salah satu tab, makan tidak akan menyebabkan keseluruhan browser menjadi error. Kelebihan yang satu ini tidak dimiliki oleh Modzila Firefox dan browser lainnya, dan umumnya menjadi salah satu masalah utama dalam penggunaan browser.

Nah dengan segala kelebihan tersebut, tidak heran kan kalau saat ini Google Chrome menjadi salah satu browser yang paling banyak digunakan dan kesuksesan google chrome saingi mozilla firefox yang telah lebih dulu terkenal mulai kelihatan perlahan-lahan.


Celine Shaine


0 comments:

Post a Comment