Cristiano Ronaldo Pemain Bola Termahal Di Dunia

Posted by Unknown On Saturday, December 1, 2012 0 comments
Cristiano Ronaldo CR7


Cristiano Ronaldo yang bernama lengkap Cristiano Ronald dos Santos Aveiro adalah seorang pemain bola asal Portugal yang lahir pada tanggal 5 Februari 1985. Saat ini Cristiano Ronaldo bermain untuk salah satu klub bola Spanyol, yaitu Real Madrid dan merupakan kapten dari tim nasional sepak bola Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang juga kerap disapa CR7 karena nomor punggung berangka 7 nya ini, bermain untuk Manchester United.

Sejauh ini Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola termahal di dunia, dengan nilai transfer sebesar 80 juta pounsterling ata sekitar 131, 6 juta dolar. Nilai tersebut adalah nilai yang disepakati ketika Cristiano Ronaldo pindah setelah dijual Alex Ferguson dari Manchester United ke Real Madrid.

Sebagai tambahan dari kontrak tersebut, Cristiano Ronaldo juga akan mendapatkan bayaran sebesar 12 euro pertahunnya. Dan nilai tersebut membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Pada tahun 2007 Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang memenangkan keempat penghargaan utama PFA dan FWA. Dan pada tahun 2008 ia berhasil memenangkan Ballon d’Or. Sedangkan pada tahun 2007, 2009 dan 2011 ia berada di tempat kedua Ballon d’Or. Pada tahun 2008 dan 2011 Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan European Golden Shoe.

Tak Hanya Sebagai Atlit, Media Mulai Tertarik Pada Kehidupan Pribadi Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo juga memenangkan banyak penghargaan dan mencapai berbagai prestasi lainnya. Termasuk rekornya menjadi pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam satu musim bagi Real Madrid, menjadi pemain yang berhasil mencetak gol per menit di La Liga, dan pemain Liga Eropa pertama yang berhasil mencetak 40 gol dalam satu musim selama dua tahun berturut – turut.

Cristiano Ronaldo juga adalah pemain Real Madrid tercepat yang berhasil seratus gol dan merupakan permain pertama yang pernah mencetak gol dalam tiap pertandingan dalam satu musim di La Liga.

Tidak hanya terkenal sebagai pemain bola, Cristiano Ronaldo juga terjun sebagai seorang selebritis dan membintangi beberapa iklan produk ternama. Bahkan pada tahun 2012 People Magazine menobatkan Cristiano Ronaldo sebagai “the sexiest athlete”. Media juga makin tertarik pada kehidupan pribadinya, terutama kehidupan asmaranya dengan beberapa wanita.


Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment