Menjelajahi Bumi dengan Google Earth

Posted by Celine Shaine On Thursday, November 29, 2012 0 comments
Google Earth


Google Earth adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Dengan menggunakan Google Earth anda akan diberik kesempatan untuk mengakses sebuah database pencintraan bumi yang didapatkan dari satelit.

Google Earth memang dikembangkan oleh Google, akan tetapi pada dasarnya kerangka dasar dari Google Earth didapatkan Google dengan mengakuisisi Keyhole. Yaitu sebuah perusaah digital dan satellite image mapping. Dan Google mengembankan Google Earth hingga menjadi Google Earth seperti yang kita kenal saat ini.

Sama seperti kebanyakan software lainnya yang tersedia dalam berbagai macam versi, demikian juga dengan Google Earth. Google Earth tersedia dalam tiga macam versi, yaitu versi free, versi plus dan versi pro. Dan tentunya, baik versi pro atau versi plus memiliki kelebihan dibandingkan dengan versi free. Diantaranya adalah tersedianya fasilitas pencetakan gambar yang memiliki defednisi yang lebih tinggi, interaksi dengan alat penerima GPS dan beberapa keunggulan lainnya.

Walau demikian dengan versi gratispun anda tetap bisa menjelajah dunia dengan menggunakan Google Earth. Selain sangat menarik dan mengasyikkan, Google Earth juga sangat informatif.


Google Earth Dengan Fasilitas 3 Dimensi



Berbeda dengan kebanyakan online map lainnya yang biasa kita temukan di internet, Google Earth menyajikan sebuah tampilan yang berupa bola bumi atau Globe yang terlihat sangat serupa dengan apa yang dilihat oleh para astronout dari luar atmosfir bumi.

Google Earth juga menyediakan akses ke beberapa tempat menarik yang ada di dunia yang bisa anda kunjungi hanya dengan sebuah double klik saja. Bahkan di beberapa lokasi tertentu tersedia gambar dalam bentuk 3 dimensi, di mana sudut pandang objek yang ada dalam lokasi tersebut bisa anda arahkan sesuai dengan arah pandang yang anda inginkan. Seperti yang bisa anda lakukan pada Menara Eiffel di Paris.

Google Earth memang mampu menyajikan gambar dengan akurasi yang sangat menakjubkan. Akan tetapi sayangnya. Google Earth hanya dapat dinikmati dengan maksimal oleh para pengguna internet dengan kapasitas Broadband yang tinggi, karena besarnya data yang harus ditransfer untuk mendapatkan gambar yang sangat detail tersebut.


Celine Shaine


0 comments:

Post a Comment