Jambu Merah, Penurun Panas dan Mencegah Demam Berdarah

Posted by Anonymous On Monday, December 31, 2012 0 comments

Jambu Merah

Jambu merah, buah yang memiliki kulit berwarna hijau dan memiliki daun merah ini masuk dalam keluarga guava layaknya jambu biji, jambu Bangkok, jambu air dan jambu klutuk. Perbedaannya ialah jambu merah memiliki tekstur rasa yang lebih manis dan daging yang lebih lembut. Berbeda dengan keluarga guava yang lain, jambu merah ini berwarna merah dan dagingnya amat manis. Selain nikmat disantap langsung, jambu merah juga nikmat dijadikan jus.

Rasa jambu merah yang manis dan segar, amat disukai. Selain rasanya yang enak, buah jambu merah juga kaya manfaat. Manfaat yang banyak orang ketahui ialah mampu menurunkan panas. Kandungan dalam zat jambu merah berfungsi menurunkan suhu tubuh. Apabila anak anda terserang panas, segera berikan jus jambu merah yang telah dibuang bijinya. Dengan berangsur-angsur, penyakit panas tersebut akan sembuh.

Manfaat Lain Jambu Merah


Selain mengatasi panas, kandungan jambu merah ternyata mengandung removit. Removit sendiri dipercaya menaikkan trombosit. Oleh karena itu, jus jambu merah juga cocok dikonsumsi oleh orang yang menderita kekurangan darah. Dengan teratur, trombosit kita akan meningkat dank arena kaya serat, jus buah jambu merah juga melancarkan pencernaan.

Khasiat lain jambu merah yang menakjubkan ialah mampu menyembuhkan dan mencegah demam berdarah. Demam berdarah ialah suatu penyakit yang disebabkan oleh nyamuk pembawa virus DBD, yakni Aedes Aigepty. Nyamuk ini menyerang system imun, terutama anak-anak sehingga menjadi lemah dan akibat yang menakutkan ialah kematian. Tetapi jangan dulu khawatir apabila anak terserang demam berdarah, segera berikan jus buah jambu merah sebanyak-banyaknya minimal dua kali sehari. Maka anak anda akan kembali sehat seperti sedia kala.



0 comments:

Post a Comment