Lionel Messi Dengan Prestasinya

Posted by Unknown On Saturday, December 1, 2012 0 comments
Lionel Messi


Lionel Messi atau lengkapnya Lionel Andres Messi adalah seorang pemain bola dunia kelahiran 24 Juni 1987. Pemain bola kelahiran Argentina ini saat ini bermain untuk Barcelona dan merupakan kapten tim nasional sepak bola Argentina. Lionel Messi bermain sebagai penyerang. Dan berdasarkan catatan sejarah, Messi adalah pencetak gol terbanyak untuk Barcelona sepanjang berdirinya Barcelona.

Nama besar yang dimiliki Lionel Messi sekarang bukan tanpa prestasi apa – apa. Saat berusia 21 tahun, Lionel Messi sudah dinominasikan untuk Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Dan pada tahun 2009, ia berhasil memenangi Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Begitu juga pada tahun 2010 dan 2011 di mana ia berhasil memanangkan FIFA Ballon d’Or.


Gaya Permainan Lionel Messi Mirip Diego Maradona



Menurut catatan sejarah sepak bola, dengan begitu Lionel Messi adalah pemain bola keempat yang berhasil menjuarai Ballod d’Or dan pemain bola kedua yang berhasil menjuarai Ballon d’Or sebanyak dua kali berturut – turut. Sejauh ini, Lionel Messi telah berhasil memanangi lima La Liga, dua Copa del Rey, juga lima Supercopa de Espana dan tiga kali Liga Champions UEFA, serta dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Klub.

Tak hanya sampai di sana, pada tahun 2012 Lionel Messi juga berhasil mencetak rekor dalam Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Dan dengan begitu ia juga berhasil menyamai rekor yang selama ini dipegang oleh Jose Altafini yaitu 14 gol dalam satu musim Liga Champions.

Belum cukup dengan serentetan prestasi tersebut, Lionel Messi juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim yaitu musim 2011 – 2012, yaitu sebanyak 73 gol. Dan pada musim yang sama ia juga mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam La Liga dalam satu musim, yaitu sebanyak 50 gol. Dan masih ada banyak rentetan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh seorang Lionel Messi.

Gaya permainan Lionel Messi mengingatkan banyak orang pada Diego Maradona dan kerap mengundang perbandingan antara kedua pemain tersebut. Dan banyak orang menganggap Lionel Messi adalah penerus dari Diego Maradona.


Celine Shaine


0 comments:

Post a Comment