Real Madrid Klub Bertabur Bintang Dunia

Posted by Unknown On Friday, November 30, 2012 0 comments
Real Madrid Juara Super Cup


Real Madrid klub dengan julukan Los Merengues merupakan sebuah klub sepakbola profesional yang terletak dikota Madrid, Spanyol. Klub ini didirikan pada tahun 6 Maret 1902 dengan nama Madrid Club de Futbol. Nama Real sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang berarti ‘Kerajaan’ setelah raja Alfonso XIII dari Spanyol memberikan izin resmi pada klub ini pada juni 1920 silam.

Real Madrid telah bermain di divisi utama Primera Division Liga spanyol atau yang dikenal dengan sebutan La Liga sejak dimulainya kompetisi ini diselenggarakan yakni pada tahun 1928. Klub ini merupakan klub paling sukses di Spanyol berdasarkan jumlah gelar juara atau trofi juara yang telah berhasil diraih.

Real Madrid merupakan klub yang belum pernah merasakan degradasi ke divisi bawah bersama Barcelona FC dan Athletic Bilbao. Real Madrid atau yang dikenal dengan julukan Los Galacticos atau tim yang bertabur bintang juga merupakan salah satu klub terbaik abad ke-20 versi FIFA.

Gelar juara yang pernah berhasil diraih oleh Real Madrid hingga saat ini yakni, 32 gelar juara La Liga, 18 gelar juara Copa del Rey, 8 gelar juara Piala Super Spanyol, 9 gelar juara Liga Champions Eropa, 2 gelar juara Piala UEFA, 1 gelar juara Piala Super Eropa dan 3 gelar juara Piala Intercontinental. Real Madrid mempunyai kaos tim tradisional yakni berwarna putih-putih, sehingga dengan warna tersebut Real Madrid dijuluki Los Merengues ‘Si Putih’


Real Madrid Miliki Stadion Yang Sangat Megah dan Elegan



Real Madrid merupakan klub paling kaya di dunia sampai saat ini. Klub ini mempunyai stadion yang bernama Stadion Santiago Bernabeu. Stadion tersebut, termasuk salah satu deretan stadion terbesar di dunia dengan kapasitas 80.354 penonton yang menjadikannya stadion megah dan elegan.

Tidak hanya itu Real Madrid juga mempunyai rival abadi di Spanyol yakni El Blaugrana, FC Barcelona. Kedua tim ini jika bertanding dikenal dengan sebutan El Clasico yang merupakan pertandingan paling akbar di dunia era ini.


Celine Shaine


0 comments:

Post a Comment