Tips Mengatasi Wajah Berminyak

Posted by Anonymous On Tuesday, March 19, 2013 0 comments
Wajah Berminyak

Wajah Berminyak ialah wajah yang memiliki kelebihan minyak ketimbang wajah normal. Wajah berminyak biasanya disebabkan oleh kelebihan sebum di wajah yang dihasilkan oleh kelenjar minyak. Wajah berminyak sebenarnya memiliki beberapa keuntungan yakni tidak mudah keriput dan bersisik karena wajah selalu lembab. Tetapi akibat buruk dari wajah berminyak ialah wajah lebih mudah kusam, timbul komedo, dan juga jerawat.

Agar wajah tidak kelebihan minyak kita harus rajin membersihkan wajah paling sedikit dua kali sehari. Bersihkan dengan menggunakan facial cleanser khusus untuk Wajah Berminyak. Lebih baik lagi jika kandungan air didalamnya lebih banyak didalamnya. Jangan pilih yang berbahan dasar oil karena akan membuat wajah semakin berminyak. Agen Sbobet meninjau bahan dasar gel dalam kosmetik akan lebih baik digunakan karena sangat lembut dan dingin dan juga menyerap minyak berlebih.


Dandanan Untuk Wajah Berminyak 


Kosmetik yang dipergunakan untuk Wajah Berminyak juga harus sesuai. Pilih make up terutama bedak yang berbentuk loose. Loose powder memiliki tekstur ringan dan halus sehingga tidak menutup pori penyebab komedo dan jerawat. Hindari pemakaian foundation dalam kegiatan sehari-hari karena akan menyumbat pori. Pemakaian foundation hanya untuk acara tertentu saja. Pilih liquid foundation atau foundation cair karena foundation jenis ini lebih ringan dan tidak menutup pori walaupun untuk coverge lebih bagus yang cream.

Jika dandanan sudah rapi, untuk kulit berminyak tetap perlu disiasati. Caranya ialah dengan selalu membawa tissue wajah kemanapun. Jika ada anda bisa juga membawa face paper atau oil paper yang khusus menyerap minyak diwajah. Anda juga bisa mempergunakan spray wajah agar wajah nampak segar dan tidak terlihat kusam. Tips di atas boleh dicoba demi mengurangi kadar Wajah Berminyak anda. Selamat mencoba.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment