Buah Nangka yang Nikmat dan Menyehatkan

Posted by Anonymous On Tuesday, March 19, 2013 0 comments
Buah Nangka

Buah Nangka adalah buah tropis yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Buah nangka memiliki citarasa buah yang sangat manis dan sangat harum baunya. Judi Terpercaya melansir buah nangka memiliki nama asli yakni jack fruit. Buah nangka memiliki bentuk besar mirip dengan buah durian yang jiga memiliki banyak duri tajam dipermukaannya. Warna dagingnya juga sama, hanya saja buah durian lebih lembut.

Buah Nangka pada jaman dahulu dikenal sebagai buah yang murah, padahal buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Namun saat ini buah nangka mula diperhitungkan keberadaannya terutama karena warga Indonesia mulai memanfaatkan nangka sebagai produk olahan agar nilai jualnya lebih tinggi. Selain itu nangka tersebut juga diolah agar panen nangka yang berlimpah membuat nangka lebih awet dan juga tidak cepat busuk.


Aneka Olahan Buah Nangka 


Sebenarnya Buah Nangka sudah nikmat disantap biasa. Namun olahan nangka membuat nangka naik tingkat hingga menjadi oleh-oleh dan sampai di ekspor ke luar negeri. Salah satu produk olahan nangka yang paling terkenal ialah keripik nangka. Keripik nangka ialah keripik yang dibuat dari buah nangka yang dikeringkan. Setalh buah nangka dikeringkan dan diserap airnya, nangka kering tersebut kemudian digoreng atau di oven. Setelah itu dikemas dan keripik nangka pun siap dipasarkan.

Produk olahan Buah Nangka yang tak kalah nikmat dan tak kalah ngetop ialah dodol nangka. Dodol nangka ialah biah nangka yang direbus bersama gula dan tepung sehingga lengket. Setelah lengket dibuarkan hingga mengeras dan dibentuk hingga menyerupai dodol. Rasa dodol nangka sangat nikmat dan harum sehingga bisa dijadikan alternatif bagi anda pecinta dodol.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment