Tips Mengatasi Sun Burn

Posted by Anonymous On Tuesday, March 12, 2013 0 comments
Sun Burn

Sun Burn adalah istilah yang digunakan dalam kecantikan yakni kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Sinar matahari pagi memang sangat menyehatkan. Tetapi yang bermanfaat bagi kulit adalah padaa pukul 06.00 WIB sampai 07.30 WIB. Diatas jam tersebut, efek sinar matahari sangat buruk bagi kulit. Oleh karena itu kita harus melindungi kulit kita agar tak terbakar sinar matahari.

Judi Bola melansir melindungi kulit sebelum terkena Sun Burn, bukan dengan cara memakai payung atau jaket tebal. Tentu hal ini akan merepotkan dan sangat tidak praktis. Untuk lebih mudahnya kita bisa memakai sun block atau dengan sun screen. Sun block ada yang terpisah dengan lotion, ada yang tergabung dengan foundation. Pilihlah yang diatas PF 17 agar lebih mampu menangkal UV A dan UV B. Tips


Memulihkan Sun Burn 


Efek Sun Burn yang berlebihan bisa menyebabkan kanker kulit karena apabila kulit kita sudah terlalu tipis dan tak dapat menangkal sinar matahari, maka kulit yang terpapar akan cepat terkena efek buruknya. Efek ringannya ialah wajah memerah, kulit kecoklatan, dan wajah banyak terdapat bintik-bintik matahari berwarna hitam yang tidak sedap dipandang. Untuk wajah memerah atau kecoklatan, biasanya itu hanya efek sementara. Pulihkan dengan mengompres es batu di wajah atau memakai lotion yang memiliki efek mendinginkan kulit.

Jika Sun Burn sampai membuat bintik matahari, usahakan segera cepat menghilangkannya. Kita bisa menggunakan krim pemutih, tapi hanya dipakaikan pada spotnya saja. Jika sudah terlanjur banyak dan tidak dapat hilang, kita bisa mencoba cara canggih seperti laser. Dengan perlahan bintik itu akan segera hilang, dan kulit wajah yang rusak akan cantik kembali.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment