Waspadai Demam Berdarah Pada Anak

Posted by Anonymous On Monday, February 4, 2013 0 comments
Demam Berdarah

Demam berdarah ialah suatu penyakit yang sangat berbahaya. Agen Sbobet meninjau penyakit ini umumnya dialami oleh anak-anak di musim penghujan seperti sekarang. Musim hujan menyebabkan sampah menggunung, air sungai banjir, dan menyebabkan cuaca lembab. Cuaca lembab inilah yang banyak disukai nyamuk. Nyamuk juga menyukai tempat kotor. Apalagi saat ini sedang musim banjir, tentu nyamuk akan berkeliaran dimana-mana. Nyamuk yang menyebar akan sangat berbahaya bagi kesehatan kita, terutama jika tidak ditangani.

Penyakit demam berdarah disebabkan oleh nyamuk aedes aigepty yang paling sering muncul pada musim penghujan. Nyamuk inilah yang kemudian menyebarkan virus pada manusia. Nyamuk ini menyerang sistem imun manusia sehingga gampang membuat lemah. Orang dewasa juga banyak yang terserang demam berdarah, hanya saja anak-anaklah yang lebih rentan untuk terkena demam berdarah. Karena sistem imun anak lebih rendah dibandingkan orang dewasa.

Mengatasi Anak Penderita Demam Berdarah


Jika demam berdarah sudah terlanjur menyerang anak, maka cara yang tepat ialah dengan mengatasi dengan segera. Bawalah anak ke rumah sakit untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Gejala demam berdarah umumnya mengalami demam tinggi, kulit terdapat bintik-bintik merah, tubuh menggigil, hingga kotoran atau feses menjadi berwarna kehitaman. Jika gejala sudah terlihat, jangan tunda lagi untuk membawa ke rumah sakit karena demam berdarah bisa menyebabkan kematian.

Untuk merawat penderita demam berdarah berikan larutan oralit agar anak tidak lemah setelah mengeluarkan banyak cairan. Larutan gula dan garam tersebut akan membuat kondisi anak lebih stabil. Anda juga dapat memberikan jus jambu merah karena sangat baik dalam menambah trombosit. Untuk mencegah demam berdarah, jaga kesehatan lingkungan dengan kebersihan dan penyemprotan daerah yang menjadi sarang nyamuk.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment