Tips Mengatasi Shopa Holic

Posted by Anonymous On Monday, February 4, 2013 0 comments
Shopa Holic

Shopa Holic adalah sebutan bagi orang yang sangat gemar berbelanja. Shopa Holic sebenarnya ialah bahasa gaul bagi para pecinta belanja. Bandar Bola meninjau biasanya shopa holic digandrungi kaum wanita. Type wanita seperti ini ialah berselera tinggi dalam fashion, suka belanja, hoby berfoya-foya dan gemar menghabiskan uang. Ia tidak berfikir bahwa uangnya akan segera habis yang penting kebutuhan belanjanya terpuaskan.

Penyakit Shopa Holic sebenarnya juga bisa dikatakan penyakit psikologis. Hal ini bisa disebut penyakit karena penderita ini umumnya hanya berfikiran tentang belanja. Setiap detik ia terus berfikiran berbelanja agar lebih up to date. Shopa holic biasanya tidak mau kalah dari temannya. Jika ada barang baru, dia akan segera membelinya walaupun itu adalah uang terakhirnya. Tak jarang, jika sudah berlebihan shopa holic bisa terlibat dengan dept collector karena kartu kreditnya limit.


Alihkan Pandangan Shopa Holic



Untuk mengatasi penyakit Shopa Holic harus berasal dari diri sendiri. Pertama hilangkan secara perlahan-lahan kebiasaan belanja. Dimulai misalnya dari seminggu dua kali menjadi dua minggu sekali. Tahan fikiran untuk membelanjakan sesuatu yang penting. Belilah barang atau kebutuhan sesuai dengan keperluan, jangan sesuai keinginan. Percayalah, belanja bukan segala-galanya dan manusia hidup bukan hanya terfokus pada suatu hal. Alihkan pandangan dengan melakukan suatu hal yang lebih bermanfaat.

Agar para Shopa Holic merasa tetap up to date. Kita bisa menghemat pengeluaran dengan mix and match. Maksudnya adalah memadukan barang yang sudah ada ataupun sudah kita punya sehingga kita merasa memiliki yang baru. Dengan begitu, kita bisa menghemat keperluan dengan membeli barang lain yang lebih berguna. Dengan niat yang teguh, maka kebiasaan buruk anda dapat dihilangkan.


Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment