Tak Hanya Manusia, Hewan Peliharaan Juga Bisa Stres

Posted by Anonymous On Wednesday, February 13, 2013 0 comments
Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan ialah hewan jinak yang bisa kita pelihara dan bisa kita ajak bermain dirumah. Hewan peliharaan, mungkin bisa dianggap raja oleh hewan liar, karena hewan peliharaan selalu dirawat oleh tuannya dan tidak pernah kekurangan makanan. Hewan peliharaan yang banyak kita temui ialah kucing, anjing, hamster dan kelinci.

Judi Terpercaya melihat tak hanya manusia, hewan peliharaan ternyata juga bisa mengalami stress. Sebagai hewan, kodratnya mereka biasa hidup di alam bebas. Hewan biasanya mencari makan, tinggal, berpasangan sesuai kelompoknya. Sebenarnya hewan peliharaan tak sesenang kelihatannya. Bayangkan mereka terpisah dari keluarga, selalu berada didalam rumah, tidak bisa pergi bebas. Kehidupan mereka bagai di sangkar emas. Walau bahagia, mereka juga rindu keluarganya.

Mengatasi Rasa Stress Pada Hewan Peliharaan


Hewan peliharaan butuh juga penyegaran. Jangan selalu mengurung hewan peliharaan -dirumah, bawalah ia jalan-jalan di sekitar rumah, taman, bisa juga dibawa ke pet shop. Jika selalu dikurung, hewan menjadi pemalas, pendiam, dan akhirnya menimbulkan stres. Jika dibiarkan, hewan tersebut akan menjadi mati. Oleh karena itu, apabila kita menyayanginya biarkan ia berkeliaran di rumah asalkan tidak mengganggu seisi rumah. Berilah ruangan bebas untuk tempat bermainnya. Jika perlu ajaklah bermain di pet shop, dengan begitu ia akan bertemu teman-temannya.

Hewan peliharaan juga memiliki naluri untuk berpasangan. Untuk itu, jangan biarkan hewan peliharaan anda sendiri. Carilah pasangan untuknya. Setelah lama terpisah dengan keluarganya, biarkan ia membuat keluarga baru dengan pasangan barunya. Beri makanan yang cukup dan juga tempat yang nyaman. Yakinlah, hewan peliharaan anda akan menjadi senang dan tidak lagi mengalami stres berkepanjangan.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment