Rosella, Bunga Menyehatkan Pengganti Teh

Posted by Anonymous On Monday, February 25, 2013 0 comments
Rosella

Rosella adalah bunga cantik berwarna merah keunguan yang berasal dari dataran China. Bunga ini memiliki bentuk persis bunga sepatu tetapi lebih kecil. Warna merah keunguannya memang sangat cantik. Bunga ini tak hanya memiliki bentuk yang sangat indah, tetapi juga sangat menyehatkan dan banyak manfaatnya bagi tubuh. Berikut ialah ulasan akan manfaat dan khasiat bunga rosella.

Agen Sbobet melansir bunga Rosella baru ditemukan oleh peneliti sebagai bunga kesehatan pada tahun 2005. Namun bunga ini baru terkenal keberadaannya menginjak tahun 2010. Rosella tak terkenal karena keindahannya, tetapi juga karena manfaat didalamnya. Bahkan bunga ini dinamai rosella, yang berarti bunga cantik yang menyehatkan. Saat ini bunga ini ramai diperbincangkan. Karena selain bisa digunakan untuk therapy pengobatan, bunga ini juga bisa diminum untuk diet.


Manfaat dan Khasiat Bunga Rosella 


Pemanfaatan bunga Rosella ialah dengan cara dikeringkan. Proses pengeringan ini dilakukan untuk memfilter dan membuang zat-zat yang berbahaya. Rosella biasanya disedut dan diminum sebagai pengganti teh untuk diet. Wanginya sangat harum dan ketika diseduh, warna airnya akan berubah merah keunguan seperti warna bunganya. Bunga rosella dipercaya mengandung antioksidan lebih tinggi dari teh. Selain itu bunga ini tak mengandung zat berbahaya seperti cafein, nikotin, dan tar yang terdapat dalam teh. Oleh karena itu bunga ini aman dikonsumsi jangka panjang.

Di Bandung, pemanfaatan Rosella dibuat dengan cara lain yakni dimakan sebagai tumis. Orang Bandung yang memang penyuka sayur amat menggemari lalapan ataupun tumis sayuran. Menurut mereka, rasanya sangat lezat dan mirip seperti rasa bunga lembayung. Rosella dipercaya bisa menyembuhkan diabetes, stroke, dan juga kanker asalkan dikonsumsi secara tepat dan sesuai anjuran dokter.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment