Lizzie Velasquez, Wanita yang Makan 60 Kali Sehari

Posted by Anonymous On Tuesday, February 12, 2013 0 comments
Lizzie Velasquez

Lizzie Velasquez, namanya mungkin asing di telinga kita. Dia bukan artis maupun public figure. Tetapi Lizzie ialah wanita yang sangat mencengangkan dunia. Manusia butuh makan, makanan diperlukan untuk memberi tenaga dan nutrisi bagi tubuh. Manusia umumnya makan dua atau tiga kali sehari. Tetapi hal ini berbeda dengan wanita unik bernama Lizzie. Gadis ini makan 60 kali sehari. Ini adalah berita yang mencengangkan, berikut ialah faktanya.

Judi Bola melansir Lizzie Velasquez adalah seorang gadis yang tinggal di Texas. Seperti kebanyakan para gadis pada umumnya, dia melakukan kegiatan dan aktivitas selayaknya gadis seusianya. Yang membedakan ialah bentuk tubuhnya. Bentuk tubuh Lizzie ialah kurang dari sepertiga tubuh manusia pada umumnya. Ia sangat kurus dan kecil. Tetapi Lizzie bukanlah manusia kerdil.

Lizzie Velasquez, Makan Demi Pertahankan Hidup


Kelainan yang diderita Lizzie Velazquez memang Nampak sejak Lizzie masih kecil. Saat dilahirkan Lizzie memang sangat kecil, tetapi orang tuanya menganggapnya sebagai hal biasa karena Lizzie lahir secara premature. Namun tak disangka, hingga ia kuliah dan berumur 21 tahun, berat badannya masih saja seperempat dari tubuh manusia umumnya. Lizzie kemudian diperiksakan ke dokter mulai usia 11 tahun. Menurut professor Garg dan timnya menyatakan bahwa Lizzie menderita Neonatal Progeroid Syndrome, yakni tidak bisa menyimpan lemak dari tubuh.

Untuk mempertahankan hidup, Lizzie Velasquez harus makan setiap 15 menit sekali atau sekitar 60 kali sehari. Hal ini dilakukan agar Lizzie tetap mempunyai tenaga setelah lemaknya menghilang. Dampak syndrome tersebut, menyebabkan penuaan dini, kehilangan lemak, lekas keriput, dan selalu kurus. Oang dengan syndrome NPS biasanya memiliki bentuk wajah segitiga dan hidung yang runcing.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment