Khasiat dan Manfaat Cuka Apel

Posted by Anonymous On Tuesday, February 5, 2013 0 comments
Cuka Apel

Cuka apel ialah sari apel yang diasamkan sehingga menjadi larutan cuka. Cuka apel disebut juga apple vinegar. Rasanya lebih manis dibandingkan dengan cuka biasa. Rasa asamnya juga tidak terlalu menyengat. Cuka apel saat ini banyak beredar dan sangat mudah ditemukan di pasaran. Cuka apel saat ini banyak dicari oleh masyarakat karena memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat cuka apel, sebagaimana yang diungkap Bandar Bola.

Manfaat cuka apel ialah melancarkan pencernaan., menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sampai menyembuhkan radang sendi. Cuka ini juga saat ini menguasai pasar swalayan dan supermarket. Cuka ini merupakan cuka yang paling menguatkan dan menyehatkan jika dibandingkan cuka lainnya. Karena manfaat dari apel sendiri ialah mengandung antioksidan yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh dan juga menangkal radikal bebas.

Cuka Apel, Rajanya Cuka


Jika dibandingkan dengan cuka lainnya, cuka apel ini bisa dikatakan sebagai raja cuka. Selain harganya yang lebih mahal, cuka ini juga memiliki rasa segar sehingga bisa dijadikan sirup jika ditambah gula. Cuka apel juga mengandung nutrisi seperti pectin, beta karoten, potassium, enzim dan juga asam amino essensial yang terbentuk saat fermentasi cuka. Semua itu bisa memberikan manfaat bagi tubuh termasuk kalsium yang menjaga kesehatan tulang, gigi, syaraf dan otot.

Cuka apel juga bisa dipergunakan untuk menyembuhkan jerawat. Caranya ialah dengan mengusapkan cairan cuka apel dengan menggunakan kapas pada bagian wajah yang berjerawat. Dengan kandungan asam yang tinggi, jerawat menjadi cepat menciut dan juga cepat kering. Hindari daerah mata agar tidak terasa perih. Untuk kesehatan tubuh, konsumsilah satu sendok cuka apel setiap harinya agar badan selalu sehat dan fit.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment