Jurus Makanan Sehat

Posted by Anonymous On Tuesday, February 5, 2013 0 comments
Makanan Sehat

Makanan sehat jelas sangat penting bagi tubuh kita. Tetapi kita sebagai para remaja lebih menyukai makanan instan dan cepat saji dengan alasan praktis. Makanan cepat saji tersebut juga memiliki rasa yang lebih lezat karena biasanya diberi bumbu-bumbu tambahan dari bahan kimia yang tentu saja jika dikonsumsi jangka panjang akan berbahaya bagi tubuh. Kita harus dapat memilah makanan-makanan sehat. Berikut jurus ampuh kutipan Agen Bola.

Jurus yang terpenting untuk makanan sehat adalah sarapan. Jika tidak sarapan tubuh akan terasa lemah dan lelah, kita juga akan merasa cepat capek dan lapar. Untuk pembalasan, kita akan makan siang dengan porsi yang lebih banyak karena merasa sangat kelaparan. Padahal, makan banyak sekaligus akan membuat system pencernaan terganggu. Hal ini akan membuat makanan susah diolah di tubuh dan menyebabkan perut menjadi buncit.

Tips Makanan Sehat Untuk Menjaga Tubuh


Makanan sehat pasti tak jauh-jauh dari buah dan sayur. Paksakan diri kita untuk mengkonsumsi buah dan sayur setiap harinya. Buah dan sayur mengandung gizi dan vitamin yang sangat tinggi. Kedua jenis makanan ini akan membantu system kerja pencernaan agar lebih stabil sehingga menyebabkan kita tidak mudah lapar. Hal ini disebabkan makanan yang dicerna mengkondisikan ke seluruh tubuh berkat kerja dari serat yang berasal dari sayur dan buah-buahan.

Asupan makanan sehat juga bisa menjaga agar badan menjadi lebih bugar. Bandingkan rasanya setelah kita mengkonsumsi soft drink dan green tea. Minum soft drink akan merasa segar seketika, tapi kita tak tahu jika soft drink memicu jerawat dan kegemukan. Sedangkan green tea akan membuat badan segar dan sehat sepanjang hari. Oleh karena itu, pilihlah makanan dengan asupan gizi seimbang agar tetap sehat.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment