Gennaro Gattuso Rintis Karir Kepelatihan

Posted by Anonymous On Tuesday, February 26, 2013 1 comments
Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso kini tak hanya berstatus sebagai pemain di klub Swiss, FC Sion tetapi juga mendapatkan kepercayaan untuk menduduki kursi kepelatihan di klub tersebut. Ia dipercaya oleh petinggi FC Sion lantaran dinilai memiliki kapasitas dan berwibawa menjadi seorang pelatih. Gelandang berusia 35 tahun tersebut direkrut dari klub raksasa Italia, AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu dan langsung diberi kepercayaan menjadi kapten kesebelasan FC Sion. Dan kini, dirinya tak hanya menjadi kapten kesebelasan, melainkan juga menjabat sebagai pelatih klub Swiss tersebut.

Seperti yang diungkap petinggi klub FC Sion kepada Agen Sbobet, Gennaro Gattuso saat ini memang dipercaya untuk menjadi pelatih sekaligus pemain di Sion. Pelatih murni FC Sion, Victor Munoz kini dibebastugaskan dari jabatannya. Munoz tidak dipecat, melainkan diberi tugas baru sebagai pemantau bakat pemain muda bertalenta dalam pengembangan sepakbola di FC Sion. Upaya yang dilakukan petinggi FC Sion semata-semata untuk mengembangan sepakbola di klub tersebut guna bersaing dengan tim papan atas Liga Swiss lainnya.


Gennaro Gattuso Jadi Pemain Sekaligus Pelatih FC Sion


Memang terdengar aneh apabila seorang pemain juga difungsikan sebagai pelatih seperti yang di lakukan Gennaro Gattuso di FC Sion. Namun, dalam sepakbola hal apapun dihalalkan selama dalam batas Fair Play. Pada musim ini, prestasi FC Sion di pentas domestik tak terlalu cemerlang. Mereka hingga kini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Super Swiss dan terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen yang diduduki Grasshoper.

Laga terakhir FC Sion mengalami kekalahan telak 4-0 atas Thun akhir pekan lalu dalam laga lanjutan Liga Super Swiss. Kekalahan tersebut membuat posisi Victor Munoz sebagai pelatih langsung dibebastugaskan dari jabatannya dan digantikan Gennaro Gattuso di kursi kepelatihan FC Sion. Tugas pertama Gattuso sebagai pelatih yakni saat FC Sion menghadapi Zurich, Sabtu (2/3/2013) mendatang.

Celine Shaine

1 comments:

lowongan kerja terbaru 2013 said...

Semoga gattuso bisa menimba ilmu kepelatihan di club barunya, biar ntar pulang jadi pelatih di milan

Post a Comment