Curi Waktu dengan Olahraga Ringan

Posted by Anonymous On Sunday, February 10, 2013 0 comments
Olahraga Ringan

Olahraga ringan memang kita perlukan agar otot-otot kita yang kaku bisa sedikit menjadi lentur. Karena otot yang kaku bisa membuat tubuh kesemutan, kram, hingga yang terparah adalah stroke. Oleh karena itu, ditengah aktifitas dan rutinitas kita yang dipenuhi kesibukan sehari-harinya, kita perlu melakukan olahraga agar badan kita tetap bugar dan tidak mudah terserang penyakit. Olahraga tak perlu dilakukan dengan berat, cukup kita lakukan sendiri dengan cara yang mudah dan murah.

Melakukan olahraga ringan cukup kita lakukan sendiri dirumah, di sekolah, maupun di kantor,. Jadi tak perlu keluar atau ketempat fitness untuk berolah raga. Karena membuat biaya, juga akan merepotkan waktu kita. Caranya cukup mudah, misalnya saat di sekolah kita terbiasa duduk di bangku yang cukup penat. Tarik kedua kaki sampai betis terasa tertarik kencang. Silangkan kedua kaki, kencangkan jempol, dan biarkan kaki menggantung. Ulangi beberapa kali hingga merasa rileks.

Tips Melakukan Olahraga Ringan


Olahraga ringan bisa juga kita lakukan di kantor. Hentikan kebiasaan menggunakan lift di kantor. Kita bisa menggunakan tangga kantor. Berdasarkan ungkapan para peneliti kepada Bandar Judi, naik turun tangga dapat membakar kalori hingga sebanyak 347 kkal. Selain itu kita bisa meregangkan tubuh dengan mengencangkan pinggang sambil memutar kekiri kekanan saat terasa penat di kantor. Ulangi dengan melakukan gerakan kepala mengangguk dan memutar.

Untuk di rumah, banyak olahraga ringan yang bisa kita kerjakan. Setelah makan siang, lakukan jalan cepat kira-kira 10 menit. Lakukan rutin setiap hari dan lihat hasilnya 3,4 minggu kemudian. Sebelum tidu lakukan sit up dan push up masing-masing 50 kali setiap hari. Selain bisa membuat detak jantung teratur, otot-otot tubuh bisa menjadi lebih kencang.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment