Tips Penggunaan Hair Coloring

Posted by Anonymous On Monday, January 28, 2013 0 comments
Hair Coloring

Hair Coloring atau pewarnaan rambut banyak dilakukan di kalangan masyarakat saat ini. Tekhnik pewarnaan rambut ini biasa digunakan wanita dan pria. Saat ini di setiap salon pasti menawarkan jasa hair coloring. Harga yang ditawarkan juga beragam, tergantung dari bahan pewarna yang digunakan. Bahan pewarna yang berkualitas, biasanya akan bekerja dengan baik dalam mewarnai tanpa merusak rambut. Untuk hair coloring di salon, anda akan mengeluarkan budget lebih.

Jika anda termasuk suka berganti-ganti warna rambut namun ingin tetap hemat, anda bisa melakukannya sendiri dirumah asalkan tahu tekhiknya. Pertama pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan anda. Setelah itu pilihlah cat rambut dengan warna satu tone diatas keinginan kita. Biasanya cat rambut di pasaran akan memberikan warna rambut lebih terang pada contohnya karena mereka menggunakan rambut sintetik.

Hair Coloring di Rumah


Agen Bola memberitakan untuk hair coloring dirumah yang harus kita lakukan ialah dengan cara membersihkan rambut yaitu keramas. Pembersihan rambut dilakukan supaya tidak ada kotoran yang menempel di rambut sehingga mempermudah proses pewarnaan. Keringkan dengan hair drayer atau handuk. Setelah setengah kering dapat mengoleskan cat rambut yang sudah dicampur dengan development atau zat pewarana secara merata. Proses pewarnaan dapat dilakukan sendiri ataupun dengan bantuan orang lain.

Hair coloring dilakukan step by step pada rambut agar merata. Gunakan sarung tangan dan handuk agar tangan dan pakaian tidak kotor. Setelah kering bilaslah dengan air. Jika warna yang diinginkan masih kurang, kita bisa mengecat ulang. Berikan conditioner ataupun hair mask karena rambut yang diwarnai akan cepat rusak ataupun cepat rapuh. Oleh karena itu diperlukan perawatan intensif untuk menjaga keindahannya.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment