Buah Markisa, Manis dan Segar

Posted by Anonymous On Monday, January 28, 2013 0 comments
Buah Markisa

Buah Markisa adalah jenis buah tropis yang banyak terdapat di daerah Makasar. Orang barat lebih suka menyebutnya dengan passion fruit. Mungkin dinamakan begitu karena buah ini cocok untuk dikonsumsi pada saat musim panas karena rasanya yang luar biasa segar. Buah ini memiliki kulit kuning dan didalamnya berwarna orange dengan biji yang banyak. Markisa memiliki rasa yang dominan asam dibandingkan manis. Namun jangan salah, buah markisa ini sangat segar.

Buah ini memang sepertinya kurang lezat jika dimakan biasa. Kecuali jika anda yang benar-benar menyukai rasa asam. Markisa biasanya dibuat sebagai selai ataupun sirup. Proses pembuatan keduanya sama saja. Jika selai dibuat mengental, sirup markisa dimasak dengan air yang banyak. Setelah proses selesai, rasanya akan menjadi segar sekali.

Manfaat Buah Markisa Bagi Tubuh


Rasa masam buah markisa sebenarnya disebabkan oleh kandungan vitamin c didalamnya. Vitamin c yang terkandung pada buah markisa memang sangat tinggi. Oleh karena itu, buah ini sangat baik dikonsumsi dan baik bagi tubuh karena bisa menangkal radikal bebas. Selain itu kandungan antioksidan yang tinggi didalamnya mampu membuang zat-zat berbahaya yang terdapat dalam tubuh. Buah markisa ini baik dikonsumsi jika anda sedang menjalani proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Selain manfaat diatas, ternyata buah markisa juga baik untuk kulit. Antioksidan jyga berfungsi untuk menghaluskan kulit.

Agen Bola melaporkan saat ini banyak minuman di pasaran dari sari buah markisa yang mengklaim menghaluskan kulit. Buah markisa jika dikonsumsi juga bisa membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Karena kuman penyakit penyebab jerawat, berhasil ditangkal oleh kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah markisa.


Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment