Tips Mengatasi Rambut Kering

Posted by Anonymous On Monday, January 28, 2013 0 comments
Rambut

Rambut kering memang terkadang menyusahkan bagi sebagian orang. Rambut berjenis ini memiliki tekstur kering dan kasar. Seringkali orang yang berambut kering merasa kesal karena rambutnya susah diatur. Di pagi hari saat bangun tidur rambut akan menggumpal dan susah disisir. Meskipun sudah disisir pun rambut terkadang masih melayang-layang sehingga memberi kesan berantakan. Namun anda tak perlu khawatir jika memiliki rambut yang kering. Asal anda tahu merawatnya, rambut kasar pun bisa menjadi indah.

Caranya ialah memberi perawatan setelah keramas. Gunakan shampoo yang mengandung bahan pelembab, misalnya yang mengandung aloe ekstrak. Shampoo berfungsi membersihkan kulit kepala dan menjaga kelembabannya. Keramaslah tiap dua hari sekali. Hal ini untuk tetap menjaga kelembaban rambut.

Rambut Kering Menjadi Lembut


Setelah keramas, rambut kering memerlukan perawatan ekstra. Caranya ialah gunakan conditioner setelah keramas. Manfaat dari conditioner ini sendiri ialah member nutrisi dari akar hingga ujung rambut sehingga rambut lebih lembut dan mudah diatur. Jika sempat, gunakan hair seminggu sekali. Guna hair mask seperti halnya masker wajah. Masker rambut merawat rambut dan member kelembaban yang lebih rich dibandingkan conditioner biasa. Setelah dibilas, biarkan rambut mengering secara alami. Penggunaan hair driyer malah membuat rambut semakin kasar dan kering.

Untuk rambut kering juga diperlukan vitamin rambut. Vitamin rambut biasanya berbentuk kapsul dan didalamnya terdapat semacam oil yang dioleskan ke rambut. Gunakan setelah keramas, maka rambut akan menjadi lembut dan berkilau. Jika perlu, gunakan hair tonic. Hair tonic diperlukan karena rambut kering dan kasar biasanya mudah patah dan rontok. Fungsi tonic akan memperkuat akar rambut. Dengan seluruh rangkaian diatas, dijamin rambut akan lembut dan tidak kering lagi sebagaimana yang dikutip Agen Bola.


Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment