Tips Mengatasi Kulit Berminyak

Posted by Anonymous On Friday, January 11, 2013 0 comments

Kulit Berminyak

Kulit berminyak memang sangat mengganggu. Biasanya wajah berjerawat ini dialami oleh para remaja yang hormonnya sedang meningkat. Kelenjar sebum para remaja memproduksi minyak lebih banyak kelenjar minyak disbanding orang tua. Hal ini dikarenakan siklus hormonal mereka belum seimbang. Sebenarnya untuk yang memiliki masalah kulit berminyak tak perlu terlalu risau. Kulit berminyak akan membuat kita awet muda dan tidak cepat muncul garis penuaan.

Sayangnya kulit berminyak membuat wajah terlihat kusam, dan mudah berjerawat. Jerawat disebabkan oleh produksi minyak berlebih yang menyumbat pori. Cara paling mudah mengatasinya ialah dengan menggunakan face paper, atau kertas wajah. Face paper beda dengan tissue, bentuknya tipis dan digunakan khusus menyerap minyak wajah berlebih. Cara menggunakannya ialah dengan menempelkan pada bagian wajah yang berminyak dengan sedikit tekanan. Fokuskan pada daerah T.

Kulit Berminyak Tetap Cantik


Sebenarnya kulit berminyak akan menjadi cantik jika tahu cara penanganannya. Jika masalah berminyak dapat teratasi kita akan mendapat wajah yang halus dan kenyal. Caranya ialah dengan menggunakan make up yang water base, artinya berbahan dasar air. Jika menggunakan yang berminyak, pori akan semakin tersumbat. Sering-seringlah membersihkan wajaah saat minyak sedang berlebih. Jika kulit tidak meradang, gunakan scrub dua kali seminggu untuk merontokkan sel kulit mati.

Kulit berminyak juga dapat di netralisir dengan toner. Gunakan toner yang banyak mengandung astringent sehingga mengurangi lemak dan minyak di wajah. Gunakan toner setiap kali habis mandi. Hindari riasan berat seperti foundation karena akan menyumbat pori. Gunakan masker bengkoang seminggu sekali agar kulit tidak kusam. Wajah berminyak akan menjadi segar, kenyal, dan glowy.


0 comments:

Post a Comment