Kacang Kedelai Baik Untuk Kulit dan Tubuh

Posted by Anonymous On Wednesday, January 9, 2013 0 comments


Kacang Kedelai

Kacang kedelai ialah sejenis kacang-kacangan yang baik untuk tubuh. Kedelai memiliki kolesterol yang rendah jika dibandingkan dengan kacang tanah. Hal ini mengapa orang diabetes dilarang makan kacang tanah, tetapi diganti dengan kacang kedelai. Saat ini juga banyak kedelai yang diolah menjadi susu di pasaran. Susu kedelai dinilai baik bagi tubuh. Selain rendah lemak, kedelai juga mengandung soya yang baik mencegah apabila kita alergi terhadap protein susu sapi. Kedelai juga dibuat tahu dan tempe, yakni lauk pauk sehat yang kaya protein.

Kacang kedelai diolah menjadi susu, seiring dengan perkembangan zaman yang dinilai terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman instan. Susu kedelai baik dikonsumsi untuk menetralisir itu semua. Efek dari makanan cepat saji itu ialah kolesterol semakin tinggi akibat lemak jahat dalam tubuh. Untuk mengkonsumsinya, digunakan susu kedelai untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kedelai yang direbus lebih baik daripada kedelai goreng.

Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kulit


Kacang kedelai memiliki vitamin B dan E yang cukup tinggi, sehingga kedelai sering menjadi campuran bahan suplemen vitamin C. baik yang alami maupun yang sintetis. Selain itu, kedelai juga mengandung isovlavon yang ternyata baik untuk kulit. Isovlavon dalam kedelai dikenal mampu menghaluskan kulit. Oleh karena itu, banyak produk lotion yang menggunakan ekstrak kedelai atau soya bean ini didalamnya.

Biasanya kosmetik yang menggunakan campuran kacang kedelai cocok dipakai untuk kulit kering. Kulit yang kering akan senantiasa lembab dan kenyal berkat isovlavon didalamnya. Selain itu kedelai juga bisa memudarkan noda hitam di wajah. Dengan begitu, terbukti kedelai banyak sekali manfaat dan kegunaannya.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment