Penyebab Bau Badan

Posted by Neverdiez 19 On Friday, January 25, 2013 0 comments

Bau Badan

Bau badan tak sedap berasal dari ketiak, lipatan paha, daerah kemaluan, dan juga daerah kaki. Semua itu adalah tempat rawan bau badan. Pada dasarnya, keringat tidak berbau karena sebenarnya fungsi keringat adalah untuk mengatur suhu tubuh kita. Namun karena keringat melekat di tubuh cukup lama, maka menimbulkan bau tak sedap. Bisa jadi ini dikarenakan bakteri yang bercampur. Keringat banyak diproduksi oleh kelenjar apocrine.

Bau badan tidak dialami oleh setiap orang. Hal ini dikarenakan jumlah bakteri setiap orang berbeda-beda satu sama lain. Agen bola memberitakan bakteri penyebab bau badan yakni coccus aerob, micro coccus, proprioni bacteri, dan dhypteroidb aerob. Masalah bau badan ini sering membuat seseorang merasa terkucilkan. Tetapi jangan khawatir jika anda menderita bau badan. Semua itu dapat diatasi. Berikut adalah beberapa tipsnya.

Tips Mengurangi Bau Badan


Agen bola mengungkap mengurangi bau badan dapat dilakukan dengan cara mandi sesering mungkin saat berkeringat dan beri perhatian lebih pada ikatan-ikatan tubuh. Gunakan deodorant dan anti perspirant untuk mengontrol bau badan, selain dedodorant, kita dapat menggunakan bahan alami seperti air kapur sirih, bubuk merica, bubuk kapur barus, yang dioleskan pada ketiak setiap harinya.cuci kaki setiap hari sebelum memakai kaus kaki ataupun sepatu. Pakai bedak untuk menyerap keringat.

Kurangi penggunaan bedak berparfum karena dapat menyatu dengan keringat dan bakteri sehingga menimbulkan bau asam. Kurangi mengkonsumsi kafein seperti kopi, kola, coklat, dan pemicu kelenjar keringat apocrine. Kenakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Gantilah pakaian dalam sesering mungkin karena bakteri menyukai tempat yang lembab. Jika hal diatas sudah dijalankan tetapi masih saja gagal, coba periksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab medis yang tidak diketahui.

0 comments:

Post a Comment