10 Tips Jadi Manajer Baru yang Handal

Posted by Anonymous On Friday, January 25, 2013 0 comments

Manajer

Manajer berperan penting dalam kemajuan usaha. Apakah  menjadi manajer di usia muda sulit? Tentu tidak. Sebagaimana yang diungkapkan agen bola, dengan bimbingan dan pembelajaran yang tepat, pemimpin muda juga bisa menjadi seorang manajer yang baik. Berikut tips menjadi manajer muda yang handal :
·      Mencari Mentor.
·      Hal ini menjadi langkah awal jika ingin menjadi seorang manajer yang handal. Mencari seorang mentor yang berpengalaman sangat penting. Kita bisa menganut kebiasaan kepemimpinannya. Dan meminta nasehat tentang kepemimpinan yang baik.
·      Perbedaan Generasi.
·      Sebagai manajer muda kita sering disepelekan oleh mereka pegawai yang lebih tua. Berikan pengertian kepada mereka jika anda membutuhkan seseorang yang cerdas, tanggap, empati dan saling menghormati. Dan buktikan pada mereka jika anda bisa menjadi manajer muda yang baik dan handal.
·      Pegawai Lama.
·      Bersikaplah rendah hati namun tetap tegas terhadap para pegawai yang telah lama bekerja. Karena biasanya mereka menyepelekan anda.
·      Bergaul di Luar Jam Kerja.
·      Ajak karyawan anda makan bersama atau hang out bersama saat di luar jam kerja, agar mengenal mereka lebih jauh lagi.
·      Menghargai Perbedaan.
·      Tidak mempermasalahkan perbedaan usia, gender, ras dan agama. Namun lebih mengepentingkan ide tim anda di atas perbedaan yang ada.
·      Meraih Kredibilitas.
·      Jangan berhenti belajar dan terus meraih kredibiliitas yang lebih baik dari sebelumnya.


Hal Lain yang Perlu Anda Lakukan Sebagai Manajer Baru


Berikut ini adalah hal lain yang perlu dilakukan sebagai menajer baru menurut agen bola :

·      Menjadi manajer baru memerlukan pemikiran-pemikiran yang baik demi kemajuan tim. Ada banyak hal yang harus kita lakukan. Berikut adalah hal yang perlu anda lakukan sebagai manajer baru:
·      Berpikir Terbuka.
·      Biarkan semua karyawan anda  tahu pola pikir anda. Dan jangan membantah setiap apa yang mereka sarankan bagi anda walaupun itu berbeda dari apa yang anda pikirkan.
·      Melebarkan Jaringan.
·      Mengenalkan diri anda pada petinggi di departemen lain untuk melebarkan jaringan anda.
·      Mengatur Waktu.
·      Tentukan prioritas sebelum anda sibuk dengan hal lain. Kita harus pandai-pandai mengatur waktu.
·      Percaya Diri,
·      Faktor ini sangat penting bagi anda. Percayalah pada kemampuan diri anda. Dan jangan pernah berhenti memberikan motivasi pada tim anda.

0 comments:

Post a Comment