Microsoft Kehilangan Dominasinya

Posted by Anonymous On Friday, January 25, 2013 0 comments

Microsoft

Microsoft mulai kehilangan dominasinya di dunia IT. Agen Bola mengabarkan bahwa buruknya penjualan operating system terbaru Microsoft Windows 8 membuat raksasa software ini kehilangan dominasinya di pasaran IT dunia. Pendapatan pun dikabarkan sedang mengalami  kemerosotan. Untuk saat ini hanya 4% keuntungan bersih yang bisa mereka raup.

Ada banyak pneyebab yang membuat perusahaan ini merosot. Yang pertama karena rendahnya angka penjualan Windows 8 di pasaran dunia. Penyebabnya adalah karena OS ini tak mampu bersaing dengan platform untuk PC dan tablet lainnya. Angka penjualan Windows 8 kalah dari pendahulunya Windows 7. Selain itu, adanya invasi penggunaan layanan Office yang dilakukan oleh Google. Jika dulu layanan Office di dominasi oleh Microsoft saja, namun tidak lagi untuk sekarang. Karena 90% pengguna Office sudah berangsur-angsur pindah ke Google. Semakin menurunnya penjualan Personal Computer juga bisa menjadi faktor melemahnya angka penjualan OS Windows 8. Penjualan PC di tahun 2012 hanya 90 juta unit saja, berarti berkurang sekitar 4,5 persen dari tahun 2011. Kabar munculnya tablet produksi Microsoft juga belum bisa mendongkrak pasaran. Seperti yang dilansir Agen Bola, hanya 0.13 persen saja orang di dunia maya yang tertarik dengan produk ini.

Harapan Microsoft Hanya Pada Nokia


Microsoft kini hanya bisa menggantungkan harapannya pada Nokia saja. Produsen smartphone Lumia dan Asha ini tercatat meraup keuntungan dari pejualan smartphone berbasis Windows Phone ini meskipun pada kenyataanya masih kalah dari Android dan iOs. Namun setidaknya masih menunjukkan eksistensinya di dunia IT.

Microsoft terus berharap bisa mengembangkan lagi produksi smartphonenya. Harapan inilah yang masih tersisa. Selain itu, Microsofsoft juga diharapkan lebih giat lagi dalam menarik pasaran smartphone untuk menggunakan OS buatan Microsoft.

0 comments:

Post a Comment