Iker Casillas Dipastikan Absen 12 Pekan

Posted by Anonymous On Friday, January 25, 2013 0 comments

Iker Casillas

Iker Casillas diberitakan telah berhasil menjalani operasinya sebagaimana yang dilansir agen bola. Namun, penjaga gawang nomor satu El Real tersebut harus absen selama 12 pekan guna memulihkan kondisi cedera pada tangannya. Casillas mengalami cedera metacarpal setelah secara tak sengaja ditendang oleh rekan setimnya, Alvaro Arbeloa dalam laga leg kedua babak semi final Copa Del Rey kontra Valencia yang berlangsung di Stadion Mestalla tengah pekan lalu. Pada laga itu, Casillas hanya bermain selama 17 menit dan harus meninggalkan lapangan akibat insiden yang membuat cedera pada tangannya.

Setelah divonis mengalami cedera serius, Casillas harus menjalani operasi dan dikabarkan telah berjalan sesuai harapan. Dokter Manuel del Cerro yang menangani cedera kiper berusia 31 tahun tersebut mengatakan operasi Casillas berjalan lancar dan sukses, namun ia harus tetap beristirahat setidaknya hingga tiga bulan atau 12 minggu. Sang dokter juga menambahkan bahwa bagian-bagian yang patah pada tangan Casillas telah diminimalisir dan dipasang dua sekrup untuk mempercepat pemulihan cederanya. Kedua sekrup yang dipasang ditangan Casillas akan tetap ada hingga tulangnya telah kembali seperti semula. Kedua sekrup itu memiliki panjang 17 milimeter dan lebarnya dua milimeter.

Upaya Pemulihan Cedera Casillas


Real Madrid kini berada dalam kondisi dilema akibat kiper andalannya tersebut harus absen hingga 12 pekan untuk pemulihan cederanya. Hal itu membuat pihak klub harus memutar otak untuk mencari pengganti Iker Casillas. Pasalnya, Casillas adalah kiper andalan yang tak tergantikan di skuad Los Merengues. Kabar terakhir menyebut El Real telah melakukan negosiasi dengan Sevilla untuk memboyong kiper pengganti Casillas. Tim besutan Jose Mourinho tersebut harus benar-benar serius mencari pengganti Casillas. Jika tidak, Madrid akan kesulitan menggapai mimpinya menjadi jawara Liga Champions musim ini.

Agen Bola memberitakan tim medis benar-benar mengupayakan penyembuhan Iker Casillas. Pihak klub juga berharap kiper berkebangsaan Spanyol tersebut segera sembuh dari cederanya agar dapat kembali menjadi bagian skuad Los Galacticos dalam waktu dekat.

0 comments:

Post a Comment