Membuat Suasana Rumah Harmonis

Posted by Anonymous On Sunday, January 13, 2013 0 comments


Suasana Rumah

Suasana rumah yang menyenangkan menjadi tonggak utama dalam sebuah rumah tangga. Dalam rumah tangga, diperlukan adanya keselarasan dan keseimbangan antar anggota keluarga. Anggota keluarga harus menghargai dan menyayangi satu sama lain. Untuk lebih terciptanya keharmonisan rumah tangga diperlukan inovasi agar suasana rumah tak membosankan.

Suasana rumah yang membosankan akan memicu permasalahan karena rasa boring satu sama lain. Pertengkaran disebabkan karena satu sama lain tidak mengerti apa yang harus dilakukan. Pergi keluar untuk refreshing memang menyenangkan, tetapi akan mengeluarkan banyak waktu dan biaya. Sebenarnya suasana menyenangkan dan harmonis bisa tercipta dirumah jika kita mengetahuinya.

Suasana Rumah yang Harmonis dan Menyenangkan


Cara membuat suasana rumah menyenangkan sebenarnya cukup mudah. Contohnya dengan memasak bersama. Ibu dan anak wanita pergi membeli bahan-bahan kue dan memberi tantangan pada ayah dan anak laki-laki untuk memasak. Walaupun tak pandai memasak, hal ini akan memberi suasana menyenangkan di dapur. Semakin kacau, kita akan semakin tertawa dan memberi suasana gembira. Setelahnya kita bisa menyantap hidangan bersama.

Cara lain agar suasana rumah tak membosankan dengan makan diluar. Makan diluar bukan berarti makan di restoran atau cafĂ© yang mahal. Makan diluar yaitu makan diluar ruangan untuk memberikan suasana baru. Contohnya di halaman, di kebun kecil kita, di beranda, sampai di teras. Kita bisa menggunakan tenda ataupun beralaskan tikar ditengah terang bulan. Walaupun makanan yang tersedia biasa disajikan dirumah, suasana berbeda dan hangat akan tercipta. Makanan akan menjadi lezat dan nikmat walaupun hanya sederhana. Sambil makan bercengkerama dan bercerita bersama akan memberikan rasa bahagia dan suasana membosankan akan segera sirna.


0 comments:

Post a Comment