Makanan India, Alternatif Kuliner Yang Lezat

Posted by Anonymous On Sunday, January 6, 2013 0 comments

Makanan India

Makanan India ialah masakan yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang dikirim langsung dari India ataupun menggunakan rempah-rempah yang sama. Semenjak kedatangan Shahrukh Khan ke Indonesia Desember lalu, makanan india kini naik daun di Indonesia. Saat ini banyak restoran yang membuat konsep menarik dengan masakan ala india untuk menarik para pelanggannya. Beruntung, masyrakat dengan antusias berburu masakan india tersebut dengan sukacita.

Masakan India sebenarnya memiliki ciri khas mirip dengan masakan timur tengah lainnya seperti makanan arab, turki, Pakistan, dan lainnya. Makanan india menghadirkan masakan dengan cita rasa yang kaya akan rempah-rempah. Rempah-rempah yang dipakai ialah seperti pala, jintan, kayu manis, garam masala, dan beragam rempah lainnya yang memiliki aroma tajam namun membuat kita tergoda untuk mencicipinya.

Makanan India Yang Lezat dan Nikmat


Makanan India sangat beragam jenisnya. Apabila makanan pokok Indonesia ialah nasi, makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat india ialah roti maryam. Roti maryam ialah roti yang berbentuk budar, tipis, yang terbuat dari tepung dan telur. Jika di Indonesia makanan yang terkenal ialah rending, masyarakat india amat terkenal dengan karinya. Kari buatan masyarakat india hampir mirip kari arab dalam hal citarasa.

Makanan India ada beragam. Selain kari juga ada nasi kebuli, nasi romi, curry masala, kambing guling, nasi goring kambing, dan masih banyak makanan lain yang lezat dan nikmat. Jika tak begitu suka kari, cobalah menyantap nasi goreng kambing ala india. Nasi goreng yang berbeda karena ditambah rempah-rempah india yang menghangatkan tubuh. Nasi koreng itu diberi irisan daging kambing dan terakhir ditaburi dengan kismis dan bawang goreng yang menambah nikmatnya selera.

0 comments:

Post a Comment