Salad, Makanan Sehat Rendah Kalori

Posted by Anonymous On Sunday, January 6, 2013 0 comments

Salad

Salad dapat dikatakan sebagai makanan yang lezat namun rendah kalori. Apabila anda sedang menjalani program diet atau sedang dalam masa penyembuhan, tak ada salahnya mencoba salad yang lezat dan segar ini. Salad dapat dijadikan sebagai makanan ataupun sebagai pengganti cemilan. Salad juga dapat dikonsumsi jika kita kurang menyukai buah dan sayur, karena salad dikombinasikan dengan bahan lezat sehingga menjadi nikmat untuk disantap.

Salad dapat berasal dari buah maupun sayuran. Cara membuat salad buah ialah dengan mencampur potongan melon, mangga, strawberry, apel, nanas, semangka, pisang, papaya dan buah-buahan lainnya yang dicampur menjadi satu. Setelah tercampur, kita bisa memberikan toping diatasnya dengan susu kental manis, keju, ataupun juga mayonnaise. Apabila tak suka mayonnaise, kita dapat menggantinya dengan krim keju.

Konsumsi Salad Saat Diet


Mengkonsumsi salad dapat kita lakukan kapan saja tanpa merasa risau takut gemuk. Meskipun lezat, salad amat sehat karena terdiri dari vitamin C yang baik untuk tubuh. Buah-buahan mengandung banyak vitamin sehingga baik dikonsumsi pada saat diet. Hal ini mencegah penyakit yang menyerang tubuh kita. Konsumsi salad sendiri juga dapat mengatasi rasa lapar saat diet. Dari pada kita mengkonsumsi cemilan tidak sehat, lebih baik mengkonsumsi salad sebagai gantinya.

Salad tak hanya dapat dibuat dari campuran buah-buahan. Salad bisa juga dibuat dari sayuran. Biasanya salad dari sayur dikonsumsi bersama makanan jepang yang digoreng seperti scramble egg, sosis goring, tempura, dan ebi katsu. Tapi salad sayur juga bisa dikonsumsi sendiri dengan nasi hangat. Jika salad buah diberi susu atau keju, salad sayur dapat kita beri toping mustard, saus sambal, ataupun saus tomat. Nikmat dan lezat bukan!

0 comments:

Post a Comment