Essential Oil Dapat Menenangkan Pikiran

Posted by Anonymous On Saturday, January 5, 2013 0 comments

Essential Oil

Essential oil ialah minyak yang berasal dari tanaman, bunga, ataupun buah-buahan yang diambil sarinya. Bahan-bahan alami tadi diolah menjadi aromatic oil atau minyak aromatherapy yang bermanfaat menenangkan fikiran. Essential oil biasanya berbentuk kemasan dengan botol kecil bening. Biasanya banyak ditemukan di toko-toko parfum ataupun toko herbal. Wanginya khas dari bahan pembuatnya. Ada juga yang dijadikan campuran aromatic candle atau lilin aromatherapy.

Essential oil banyak sekali jenisnya. Tak hanya berbau wangi, essensial oil juga memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya ialah menenangkan pikiran. Apabila kita sedang dilanda stress akibat fikiran yang menumpuk, cobalah mencium essential oil. Caranya ialah berbaring dengan rileks di tempat tidur atau duduk sambil melakukan posisi yoga. Lalu hidupkan lilin aromatherapy. Pilih wangi yang anda suka, maka pikiran kalut sedikit demi sedikit berkurang.

Manfaat Essential Oil Lainnya


Manfaat lain dari essential oil selain menenangkan pikiran juga bisa membuat nyaman, tenang, suasana romantic dan mengobati insomnia. Essential oil dapat kita pilih sesuai keinginan dan keperluan. Bila anda sedang bersemangat, anda dapat memilih lemon essensial agar pikiran lebih fress. Tapi jika anda sedang ingin santai dirumah anda bisa menggunakan aroma chamomile yang lembut.

Bila sedang jatuh cinta bisa mengunakan rose atau jasmine aromatic. Dan apabila anda menginginkan suasana tenang, sejuk bagai dipedesaan kita bisa mencampur aroma green tea pada bath up atau candle kita. Essential oil juga dapat dipergunakan ketika kita mendapat gangguan susah tidur atau biasa disebut insomnia. Caranya ialah ketika akan tidur, nyalakan lilin aromatherapy dengan wangi lavender dan berbaringlah. Aroma menenangkan dari lavender, akan membuat anda nyenyak dan rileks saat tidur.


Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment