Buah Belimbing yang Manis dan Segar

Posted by Anonymous On Friday, January 11, 2013 0 comments

Buah Belimbing

Buah belimbing ialah buah khas Indonesia yang beriklim tropis. Terdapat dua jenis buah belimbing, yakni belimbing buah dan belimbing wuluh. Belimbing buah sedap untuk dimakan, dan belimbing wuluh cocok untuk disayur. Belimbing memiliki bentuk khas berwarna kuning atau sedikit hijau dengan bentuk bergerigi besar. Jika dibelah akan menjadi bentuk bintang. Hal ini mengapa di luar negeri buah ini disebut star fruits.

Buah belimbing ini memiliki rasa manis dan asam. Rasa asamnya malah menambah citarasa buah ini sebagai buah yang segar. Belimbing manis nikmat dimakan biasa. Tetapi kita juga sering menemuinya pada rujak dan asinan. Rujak buah akan terasa kurang jika tak dibarengi buah ini. Namun ternyata buah belimbing tak hanya sebatas buah rujak, buah ini banyak manfaatnya untuk kecantikan walaupun tak banyak orang tahu.

Buah Belimbing Untuk Kecantikan


Buah belimbing dapat merawat kekencangan kulit. Caranya ialah dengan menggosokkan getah buah belimbing pada kulit. Gosoklah secara merata pada kulit kita dan fokuskan pada bagian yang lebih gelap seperti tumit, siku, dan ketiak. Daarah gelam, memiliki warna lebih hitam ketimbang kulit lainnya. Gosokkan dengan rutin seminggu sekali maka kita akan mendapatkan kulit cantik, halus, dan kencang.

Manfaat lain buah belimbing ialah mampu menyembuhkan jerawat. Jerawat ialah masalah yang biasanya dialami remaja. Namun tak perlu panik, buah belimbing menjadi solusinya. Kandungan averhoa pada belimbing memiliki zat aktif yang dapat membantu mengeringkan jerawat. Caranya cukup memarut buah belimbing dan pulaskan merata di wajah. Diamkan hingga beberapa menin dan bilaslah. Dengan rutin minyak dan jerawat di wajah akan segera hilang.


Celine Shaine                                                                                                                          

0 comments:

Post a Comment