Tomat, Si Merah Kaya Manfaat

Posted by Anonymous On Monday, December 24, 2012 0 comments

Tomat

Tomat ialah suatu jenis buah yang ranum dan segar jika dimakan. Tomat tak hanya dapat dimakan mentah. Tetapi juga bisa dibuat sambal, dibuat saos, dan juga bisa dibuat sebagai campuran salad. Rasanya yang segar, membuat tomat amat digemari. Rasanya yang segar juga enak jika dicampur jus dan gula. Buah yang segar ini, ternyata kaya akan vitamin C dan juga kaya akan anti oksidan. Tak hanya itu, buah yang biasanya berwarna merah segar ini sangat bagus untuk kesehatan kulit.


Apabila kulit kita kusam, pucat dan tidak berseri sebaiknya segera konsumsi tomat. Antioksidan didalamnya mampu membuang racun didalam rubug dan berefek sangat bagus bagi kulit. Dengan banyak mengkonsumsi tomat niscaya kulit akan tampak cerah dan segar. Cara yang paling mudah ialah langsung mengkonsumsinya. Buah tomat segar lebih kaya antioksidan daripada buah tomat yang sudah dimasak. Karena zat-zat alaminya tidak hilang pada saat dimasak.

Khasiat dan Manfaat Tomat


Tak hanya dari dalam, tomat juga bisa digunakan sebagai masker. Masker tomat berguna untuk menyegarkan wajah, menetralisir sengatan matahari, memudarkan flek hitam, dan juga dapat menyembuhkan jerawat. Tomat juga mengandung banyak zat likopen.

Tak hanya untuk kulit. Banyak mengkonsumsi tomat juga bagus untuk kesehatan mulut. Tomat dipercaya mampu mencegah sariawan dan gusi berdarah atau yang biasa kita kenal dengan skorbut. Selain itu, tomat juga dipercaya mampu memperkuat gigi. Jika anda terkena sariawan, maka perbanyak konsumsi buah segar yang satu ini. Jika tak suka memakannya mentah, maka anda bisa membuat tomat menjadi jus yang segar. Caranya ialah dengan memotong tomat, kemudian memblendernya dengan ditambahkan gulu dan perasan jeruk nipis. Tomat akan siap menjadi jus kaya manfaat.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment