Mengenal Lebih Dalam Herpes Genital

Posted by Anonymous On Monday, December 24, 2012 0 comments

Herpes Genital

herpes genital adalah Penyakit kelamin yang paling sering dialami jika berganti-ganti pasangan. Yang dimaksud herpes genital ialah suatu Penyekit Menular Seksual (PMS) yang disebabkan oleh virus Herpes Simpleks tipe 1 (HSV-1) dan tipe 2 (HSV-2). Genital herpes adalah suatu infeksi yang amat sering ditemukan di di Amerika Serikat. Di Amerika jumlah orang yang menderita virus ini mencapai, 16,2%, atau sekitar satu dari enam, orang berusia 14 sampai 49 tahun terinfeksi HSV-2. Selama satu dekade terakhir, persentase orang dengan infeksi herpes genital di Amerika Serikat tetap stabil.


Kebanyakan penyebab herpes genital ialah transmisi penularan dari pasangan pria ke pasangan wanita. Transmisi dari seorang laki-laki yang terinfeksi kepada pasangan wanitanya lebih mungkin dibandingkan dari wanita yang terinfeksi kepada pasangan prianya. Karena itu, genital HSV-2 infeksi lebih sering terjadi pada wanita sekitar satu dari lima wanita yang berusia 14 sampai 49 tahun dibandingkan pada laki-laki yakni sekitar satu dari sembilan pria berusia 14 sampai 49 tahun.

Bahaya Penyakit Kelamin, Herpes Genital


Kebanyakan penderita herpes genital sendiri, pada awal terinfeksi tidak akan menyadari pada saat dirinya terkena virus tersebut. Namun setelah cukup lam terinfeksi mulai timbul gangguan kulit yakni berbentuk sebaris kecil kecil bisul yang tumbuh pada bagian perut, dubur, sekitar mulut, atau sekitar alat kelamin. Bisul ini berbeda dari bisul biasa. Bentuk bisul ini kecil kecil dan berair. Pada saat pecah, bagian kulit akan melepuh dan terasa amat perih.

Untuk menghindari penyakit Herpes Genital ini ialah dengan cara menggunakan kondom pada saat berhubungan seksual, hindari berganti-ganti pasangan, selalu menjaga kebersihan alat kelamin, dan hindari melakukan free sex.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment