Siap-siap Atasi PMS

Posted by Anonymous On Monday, December 31, 2012 0 comments

PMS

PMS atau biasa disebut dengan Pra Menstruasi Syndrom ialah suatu gejala yang ditimbulkan sebelum kita menghadapi haid. Bagi para gadis yang hormonnya belum stabil, biasanya menjelang datang bulan akan mengalami gejala-gejala tertentu yang umumnya sama dengan gadis lain seusianya. Gangguan PMS, tak selamnya terjadi tiap kali kita akan menghadapi datang bulan. PMS biasanya terjadi karena gangguan hormonal, atau karena hormone kita belum stabil.

Untuk para gadis, sebenarnya PMS ini ialah gejala yang wajar, menstruasi adalah gejala yang umum terjadi setiap bulannya. Biasanya para gadis akan mengalami pusing, sakit perut, sakit pinggang, dan payudara yang mengeras. Oleh karena itu sebenarnya tidak perlu dirisaukan. Hanya saja jika terlalu mengganggu, anda bisa mencoba tips berikut ini. Tips yang pertama ialah dengan cara berolah raga sebelum terjadinya menstruasi. Usahakan melakukan olahraga ringan yang berpusat pada perut seperti sit up dan push up.

Menghadapi Serangan PMS


PMS umumnya timbul tiga hari menjelang haid. Apabila kita sudah merasakan nyeri, kita bisa mengkonsumsi ramuan alami untuk mengatasi gejala haid dan melancarkan haid. Caranya ambillah sepotong gambir, dua buah kunir, dan tiga lembar daun sirih. Berilah air secukupnya kemudian ditumbuk sampai halus. Aduk hingga rata kemudian peraslah hingga keluar sarinya.

Minumlah pada saat sebelum dan sesudah haid. Niscaya anda tidak akan mengalami gangguan haid yang menyita aktifitas anda. Seketika sakit perut akan hilang, dan menstrusai akan lancer. Darah kotor akan keluar sehingga mengeluarkan penyakit. Selain itu kita harus banyak beristirahat dan memperbanyak minum air putih. Dengan begitu anda sudah siap jika PMS datang.


0 comments:

Post a Comment