Bahaya Stress Berkepanjangan

Posted by Anonymous On Monday, December 31, 2012 0 comments

Stress

Stress terkadang dialami oleh seseorang. Penyebab stress ialah pikiran yang menumpuk dan berlarut-larut. Stress juga biasanya ditimbulkan apabila kita memiliki banyak masalah. Masalah bisa timbul karena keluarga, teman, masalah cinta, dan masih banyak lagi. Orang yang sedang menderita stress biasanya menjadi cepat tersinggung, mudah marah, emosi dan mau menang sendiri. Penampilan wajahnya juga muram, sedih dan Nampak gelisah.

Setiap orang pasti juga pernah mengalami stress, namun sebaiknya stress tak dibiarkan berlarut-larut. Stress yang berkepanjangan dapat berakibat fatal. Dampaknya ialah mudah putus asa, gelisah, susah tidur, dan lain sebagainya. Akibat stress yang paling ditakuti ialah menderita gangguan jiwa, atau bahkan gila. Kurang tidur ketika stress juga memicu beberapa penyakit. Untuk itu, bila anda stress sebaiknya segera diatasi.

Cara Mengatasi Stress


Apabila anda sedang mengalami stress, ada baiknya kita mencari penyebabnya. Bila anda mempunyai masalah dengan orang lain, segera selesaikan dengan bertanya baik-baik kepada yang bersangkutan. Saling introspeksi, dan apabila kita salah tidak ada salahnya kita meminta maaf. Kedua ialah biasakan menghadapi semuanya dengan tenang. Apabila kita mempunyai masalah, tetaplah hadapi dengan kepala dingin dan rileks dengan mencari solusinya.

Setelah semua puncak masalah ditemukan, segera selesaikan agar tidak berkepanjangan. Apabila tidak bisa juga, kita bisa mencoba rileks dengan menengkan diri sendiri ketika stress. Caranya ialah dengan berdiam diri di kamar, pasang aromatherapy yang membangkitkan suasana hangat, membaca novel, ataupun mendengarkan music. Lakukan semua yang bisa membuat anda senang. Cra lain ialah dengan rekreasi bersama keluarga, pergi ke salon, jalan-jalan ke pedesaan. Dan hal lain yang bisa membuat anda melupakan masalah.


0 comments:

Post a Comment