Rangkaian Perawatan Tubuh Menggunakan Kopi

Posted by Anonymous On Saturday, December 29, 2012 0 comments

Kopi

Kopi biasa dikenal sebagai minuman lezat dan nikmat. Kopi nikmat disajikan panas dan segar jika dijadikan minuman dingin. Ras yang sedikit pahit menjadikannya ciri khas yang sulit dilupakan bagi para penikmat kopi. Tetapi hati-hati, kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi. Tetapi taukah anda bahwa kandungan kafein kopi malah bermanfaat mengaluskan kulit? Disini kita akan membahas manfaat kopi untuk perawatan tubuh dari luar.

Baru-baru ini didunia kecantikan menghadirkan rangkaian perawatan kopi sebagai alternative baru. Kandungan kafein pada kopi bermanfaat menghaluskan kulit. Saat ini di salon-salon banyak sekali menawarkan rangkaian perawatan menggunakan kopi. Mulai dari masker rambut berbahan dasar kopi, lulur kopi, sampai dengan masker yang berbahan dasar kopi. Perawatan berbahan dasar kopi wangi ciri khas kopi. Sangat menenangkan dan membuat tubuh menjadi rileks.

Kopi Untuk Perawatan Tubuh


Apabila perawatan kopi di salon terasa mahal, kita sebenarnya bisa melakukan rangkaian perawatan kopi dirumah. Kopi mengandung banyak antioksidan yang bagus untuk memperlambat penuaan dini. Melakukan perawatan kopi ialah cukup mengambil bubuk kopi yang halus secukupnya, kemudian mencampurkannya dengan sedikit air. Aduk kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti scrub atau adonan lulur.

Cara menggunakannya untuk kulit ialah sama seperti kita menggunakan lulur. Cukup ambil secukupnya, kemudian oleskan secara merata di tubuh. Apabila sudah rata, kita gosokkan perlahan hingga daki di tubuh kita rontok. Lakukan hingga dirasa kulit mati kita hilang dan kulit terasa halus, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Jika kita ingin menggunakannya sebagai masker, cukup ambil sebagian kemudian diamkan di wajah sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat. Perawatan kopi tersebut akan membuat kulit halus dan mulus seketika.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment