Khasiat Timun Untuk Kecantikan

Posted by Anonymous On Saturday, December 29, 2012 0 comments

Timun

Timun ialah sayuran yang berbentuk lonjong dan berwarna hijau muda. Timun memiliki kadar air yang sangat tinggi dan memiliki banyak biji. Timun memiliki rasa yang amat menyegarkan. Timun enak dijadikan lalap, acar, ataupun dimakan langsung. Rasanya segar dan renyah. Timun juga banyak digunakan untuk membuat jus untuk mencegah panas dalam dan dipercaya menurunkan suhu tubuh. Ini mengapa saat kita mengkonsumsi timun, badan menjadi segar dan sejuk. tetapi selain enak dimakan, timun ternyata bermanfaat dalam dunia kecantikan.

Timun sendiri banyak digunakan dalam campuran kosmetik. Kandungan astringen didalam timun memiliki kegunaan sebagai penyegar dan bermanfaat untuk meringkas pori-pori di wajah. Timun banyak digunakan untuk perawatan wajah yang cenderung berminyak, hal ini dikarenakan timun mampu membuang minyak berlebih di wajah, sehingga wajah tidak kusam akibat kelebihan minyak dan kotoran.

Masker Timun Penghilang Jerawat


Selain untuk menghilangkan minyak berlebih, timun juga bermafaat untuk menghilangkan sebum. Sebum ialah sel kotoran atau sel kulit mati yang menyumbat pori, sehingga membuat kulit menjadi kusam dan berminyak. Apabila dibiarkan, maka sebum ini akan menjadi penyebab jerawat. Disinilah timun ikut andil. Timun dipercaya juga mampu menghilangkan dan menyembuhkan jerawat. Kandungan pendingin di timun mampu menghilangkan ruam-ruam merah di wajah dan juga mengempiskan jerawat yang besar dan meradang.

Untuk menghilangkan jerawat, timun digunakan sebagai masker. Masker timun amat mudah dibuat. Caranya ialah dengan mengambil satu buah timun dan mengupasnya. Setelah dikupas, parut hingga menjadi bubur. Setelah itu, ratakan di wajah hingga berbentuk seperti masker. Anda akan merasakan perbedaannya saat pertama kali pemakaian. Wajah akan menjadi segar, dan jerawat yang merah meradang akan lebih mengecil.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment