Mandi Dapat Menghilangkan Kelembaban Alami tubuh

Posted by Anonymous On Friday, December 28, 2012 0 comments

Kelembaban Alami

Kelembaban alami memang sangat dibutuhkan untuk menjaga penampilan kita. Mandi memang dapat membuat badan kita menjadi bersih.  Namun sebaiknya mandi dilakukan tak lebih dari tiga kali sehari. Karena mandi ternyata bisa membuat kelembaban alami kulit kita hilang. Hal ini terjadi bukan karena air. Kulit kita menjadi kering karena penyerapan air hanya bertahan 10 menit saja. Hal lain yang mempengaruhi kelembaban alami kulit ialah pembersih atau sabun yang kita pakai.

Seorang dokter kulit yakni, ad Amarina SpKk menjelaskan bahwa kita mandi sebenarnya akan memberikan air pada sel. Supaya air tetap tinggal lebih lama untuk melembabkan kulit dibutuhkan zat yang bisa membuatnya tertahan setelah dibilas sekalipun. Zat ini bisa didapatkan pada pembersih tubuh. Untuk mencegah kekeringan tubuh sebenarnya kita dapat menggunakan pelembab atau body lotion. Sebenarnya, kelembaban alami tubuh kita dapat kembali karena perawatan yang intensif.

Cara Mengembalikan Kelembaban Alami Tubuh


Cara melembabkan tubuh secara alami ialah dengan mengunakan cleanser atau foam yang banyak mengandung moisturizer. penggunaan sabun mandi dengan bahan pembersih yang keras umumnya menimbulkan kulit kering setelah mandi. Pasalnya sabun mandi seperti ini menghilangkan protein dan lemak pada lapisan permukaan kulit. Hilangnya atau terangkatnya lipid alami kulit menyebabkan kulit menjadi kering setelah mandi.

Penggunaan body lotion juga mampu melembabkan kulit. Pilihlah juga body lotion yang banyak menggunakan pelembab dan pembersih. Body lotion akan memberikan nutrisi pada kulit. Namun juga ingin lebih, kita dapat mengkonsumsi vitamin C. Solusi mengatasi kulit kering setelah mandi adalah dengan memilih produk pembersih yang memenuhi prinsip dasar perawatan kulit yakni membersihkan, memperbaiki sel kulit, melembabkan, juga memproteksi kulit. Perawatan kulit yang baik menjadi investasi di hari tua. Jagalah kelembaban alami kulit agar penampilan kita tetap menarik.

0 comments:

Post a Comment