Langkah-langkah Mudah Untuk Atasi Kulit Kusam

Posted by Anonymous On Sunday, December 23, 2012 1 comments

Kulit Kusam

Kulit kusam memang sangat menjengkelkan. Kulit wajah yang putih, bersih dan segar merupakan idaman semua orang terutama kaum hawa. Namun apa jadinya bila kulit kita kusam, maka kita akan merasa risau. Kulit cantik bukanlah kulit yang putih tetapi kulit yang bersih. Apabila kulit wajah kita kusam, ada baiknya mengikuti saran dibawah ini yakni cara mengatasi kulit kusam dengan baik dan benar.


Sebelum kita mengetahui cara mengatasi kulit kusam, ada baiknya apabila kita mengetahui penyebabnya. Penyebab kulit kusam ini ialah banyaknya sel kulit mati yang menumpuk. Sel mati yang mengendap akan membuat kulit wajah kita kotor dan Nampak keruh. Tips paling mudah untuk membuang sel kulit mati tersebut ialah dengan menggunakan scrub atau peeling. Saat ini kedua bahan tersebut amat banyak kita jumpai dengan bebagai jenis merk.

Bahan-Bahan Alami Untuk Kulit Kusam


Apabila kita tak terlalu suka dengan bahan kimia, ada baiknya kita coba cara alami. Memang cara alami prosesnya lebih lama. Tetapi cara ini dijamin lebih aman karena tak mengandung zat-zat berbahaya. Salah satu cara atasi kulit kusam dengan bahan yang aman ialah dengan menggunakan bubuk dedak padi. Bubuk dedak padi dapat dijadikan scrub dan digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya ialah dengan mencamrkan bubuk dedak padi dengan air kemudian digosok secara perlahan pada wajah. Bubuk dedak padi kaya akan phytic acid yang akan dapat merangsang pertumbuhan kolagen penjaga elastisitas kulit.

Cara lain untuk mengatasi kulit kusam ialah dengan menggunakan gula. Berbeda dengan bubuk dedak, cara membuat scrub gula ialah dengan mencampurnya dengan madu. Kandungan gula ternyata juga terdapat emollient. Emollient dipercaya mampu membuat kulit Kenyal dan sehat. Dengan teratur, niscaya kulit bersih berseri akan didapat.

Celine Shaine

1 comments:

Marina said...

kulit kusam emang ganggu banget.
seneng deh dapet info cara mengatasinya ^^
thank you

Post a Comment