Hal-hal Yang Perlu Dihindari Saat Mencuci Wajah

Posted by Anonymous On Sunday, December 23, 2012 0 comments

Mencuci Wajah

Mencuci wajah sangat penting dan wajib untuk dibersihkan. Tujuan dari mencuci wajah itu sendiri ialah membersihkan dari make up, menghilangkan kotoran, membuat segar, dsb. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kala membersihkan wajah. Karena cara mencuci wajah yang salah malah dapat membuat struktur kulit wajah rusak. Hal pertama yang perlu dihindari ialah jangan mencuci wajah terlalu sering. Mencuci wajah terlalu sering bukannya dapat membersihkan wajah, tetapi malah akan membuat wajah kering dan sekresi dalam kulit bekerja lebih keras sehingga membuat kulit wajah kasar dan bersisik.

Hal kedua yang perlu dihindari saat mencuci wajah ialah jangan mencuci wajah dengan sabun mandi. Sabun mandi yang digunakan untuk badan, mengandung soda untuk membersihkan badan. Namun, salah kapra apabila di aplikasikan ke wajah. Wajah akan teriritasi oleh sabun mandi terutama sabun mandi yang banyak mengandung pewangi dan yang mengandung antiseptic.

Cara Mencuci Wajah Yang Benar

Hal lain yang perlu dihindari ialah jangan menggunakan toner yang banyak mengandung alcohol. Alcohol memang berfungsi membersihkan, tetapi kandungan alcohol dapat membuat wajah merah dan iritasi karena zat didalamnya amat keras. Alcohol dapat mengikis bagian kulit sehingga kulit akan menjadi tipis. Kulit yang tipis akan menjadi rentan terhadap debu sehingga memicu jerawat. Dan janganlah mencuci wajah sampai berlebih.
Cara mencuci wajah yang baik ialah dengan menggunakan busa pembersih wajah atau biasa disebut dengan facial soap. Pembersih wajah ini bertekstur lembut dan memang dikhususkan untuk wajah. Kita dapat memilih sendiri mana pembersih wajah yang cocok untuk konstur kulit kita. Ada beberapa pembersih wajah yang digunakan untuk kulit normal, berminyak, kering, ataupun berjerawat.

0 comments:

Post a Comment