Cara Merawat Rambut Dengan Alami dan Tanpa Efek Samping

Posted by Anonymous On Sunday, December 23, 2012 0 comments


Merawat Rambut
Merawat rambut sangat dibutuhkan karena rambut merupakan mahkota wanita. Semua wanita pasti menginginkan rambutnya lembut, hitam, dan indah berkilau. Tetapi terkadang perawatan yang salah pada rambut, malah membuat rambut patah, kering, kaku, dan rusak. Berikut ialah cara merawat rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami.


Salah satu bahan herbal yang bagus untuk merawat rambut ialah alpukat. Alpukat dipercaya mampu member nutrisi pada kulit kepala sehingga membuat rambut menjadi lembut. Masker buah alpukat dapat mengatasi rambut kering. Cara membuatnya ialah memblender atau melumat satu buah apukat, kemudian dioleskan pada rambut. Setelah dibiarkan selama 15 menit, dibilas dengan menggunakan air.

Bahan Herbal Untuk Merawat Rambut


Cara kedua ialah dengan menggunakan seledri untuk merawat rambut. Seledri dipercaya mampu membuat rambut hitam dan berkilau. Berbeda dengan alpukat, seledri bukan digunakan sebagai masker tetapi sebagai cem-ceman. Cara membuatnya amat mudah, yakni dengan mencampurkan seikat seledri yang telah dipotong kecil-kecil dengan air hangat, kemudian diremas-remas. Setelah bercampur, saring sehingga menghasilkan minyak seledri. Untuk mempermudah, setelah disaring disimpan di kulkas agar sewaktu-waktu dapat dipergunakan lagi. Usapkan pada rambut secara teratur, maka rambut indah berkilau akan segera didapat.

Cara lainnya ialah menggunakan air kelapa. Air kelapa dipercaya mampu untuk merawat rambut sehingga tidak kering dan kaku.caranya ialah dengan membalurkan air kelapa meneluruh ke semua area rambut dan kulit kelapa. Setelah itu, diamkan dalam waktu 10 hingga 15 menit. Kemudian, basuh rambut anda menggunakan air hingga bersih. Anda bisa menggunakan satu minggu sekali jika ingin mendapatkan hasil maksimal. Semoga tips diatas nantinya dapat memberikan manfaat bagi rambut anda agar memperoleh rambut sehat dan indah.



0 comments:

Post a Comment