Diet, Baik Untuk Tubuh dan Kesehatan

Posted by Anonymous On Tuesday, December 25, 2012 0 comments

Diet

Diet, pasti semua telah mendengar istilah itu. Jangan mencibir dulu mendengar kata-kata diet. Diet memanglah menjadi suatu yang menakutkan bagi seseorang yang amat doyan makan. Namun jangan mengalihkan diet dahulu. Mungkin sebagian orang berfikiran bahwa diet hanyalah untuk orang gemuk yang ingin kurus. Tetapi jangan salah, manfaat diet bukan hanya suatu cara untuk kurus tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Orang terkadang malas untuk melakukan diet karena menganggap diet sebagai suatu penyiksaan.

Namun jangan salah, diet bukan merupakan hal yang menyiksa apabila kita paham tipsnya. Percayalah, setelah melakukan diet tubuh kita akan terasa lebih nyaman, ringan, dan lebih sehat. Sebelum mengetahui bagaimana cara diet yang baik, terlebih dahulu kita harus mengerti arti diet yang sebenarnya. Diet ialah suatu proses pengaturan pola makan dan kesehatan yang teratur dan seimbang. Diet harus dilakukan secaran rutin dan disiplin. Jika tidak, maka diet kita akan sia-sia belaka.

Cara Diet Yang Baik dan Benar


Diet dapat diartikan sebagai mengurangi makanan, namun ingat kita harus mengurangi makanan dan bukannya tidak makan sama sekali. Orang sering salah pengertian, terkadang kita hanya makan sekali dalam sehari namun dalam porsi yang besar. Bukannya berhasil, kita akan mengalami gangguan pencernaan karenanya. Cara makan kita tetap seperti biasa hanya saja dikurangi. Misalnya pagi hari kita minum susu dan makan biskuit, siang hari kita makan nasi seperti biasa, dan malam hari kita konsumsi pisang dan roti.

Selain itu dalam diet kita harus rajin berolahraga, olahraga baik bagi pembakaran lemak. Olahraga tak harus berat, cukup jogging dan jalan kaki sudah cukup untuk membakar lemak. Selain itu perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih agar pencernaan lancar.

0 comments:

Post a Comment