Daun Sirih, Pahit Namun Berkhasiat

Posted by Anonymous On Sunday, December 30, 2012 0 comments

Daun Sirih

Daun sirih ialah salah satu tanaman herbal yang banyak dipergunakan sebagai campuran jamu ataupun ramuan herbal. Daun sirih, pada jaman dahulu hanya dipergunakan oleh orang tua untuk minang atau nyirih. Padahal dibalik itu, sirih menyimpan sejuta manfaat. Orang jaman dahulu yang biasa melakukan nyirih biasanya memiliki gigi yang saat kuat dan tidak mudah keropos. Itulah sebabnya saat ini mulai dikembangkan pasta gigi dan obat kumur yang berbahan dasar sirih. Selain menguatkan gigi, sirih juga bisa menghilangkan bau mulut.

Khasiat daun sirih yang lain ialah untuk mengharumkan vagina. Apabila vagina memiliki bau tak sedap, segera ambil beberapa lembar daun sirih. Daun sirih tersebut kemudian dimasak dengan air hangat dan diambil sarinya. Ambil air sari daun sirih yang sudah dingin untuk membasuh vagina. Lakukan berulang kali hingga vagina menjadi harum dan tidak berbau. Selain untuk dibasuh, kita juga dapat mengkonsumsi air daun sirih dengan cara diminum, air daun sirih akan menghilangkan bau badan walaupun rasanya agak pahit.

Manfaat Daun Sirih


Daun sirih banyak ditemukan di penjual jamu gendong sebagai jamu penghilang bau badan, dengan rajin mengkonsumsi daun sirih maka tubuh akan terasa wangi dan ketiak tidak berbau apek. Selain untuk menghilangkan bau badan, daun sirih ternyata dapat digunakan untuk memperlancar haid.

Apabila haid kita rajin mengkonsumsi daun sirih, maka darah haid kita tidak akan berbau amis. Selain itu keluhan-keluhan haid seperti sakit perut, pusing, meriang dan jerawat dapat segera teratasi. Mengkonsumsi air rebusan daun sirih sebaiknya dilakukaan sebelum haid hingga selesai haid. Haid akan terasa lancar dan tubuh tetap segar.

0 comments:

Post a Comment