Daun Katuk Melancarkan ASI

Posted by Anonymous On Sunday, December 30, 2012 0 comments

Daun Katuk

Daun katuk ialah tanaman yang tumbuh dengan subur dan dapat tumbuh dimana saja. Daunnya berwarna hijau dan rimbun. Daun katuk biasanya sering dibuat jamu oleh orang dulu untuk mencekok anak bayi. Mencekok artinya memberi jamu pada anak bayi agar anaknya tumbuh sehat dan menjadi doyan makan. Hal ini dikarenakan anak bayi susah makan. Namun, khasiat daun katut ternyata tak sampai disitu saja.

Khasiat daun katuk yang paling utama ialah melancarkan ASI. Tak selamanya ibu yang sedang dalam proses menyusui memiliki ASI yang deras dan lancar. Ternyata banyak ibu, biasanya yang baru pertama kali melahirkan kesulitan untuk mengeluarkan ASI. Biasanya mereka mengganti memberikan susu kaleng pada anak mereka. Padahal kandungan gizi dalam ASI jauh diperlukan bayi untuk pertumbuhan. Apabila ASI kita sedikit tak perlu sedih dan jangan terburu-buru menggantinya dengan susu kaleng. Kita bisa menggunakan daun katuk.

Manfaat Daun Katuk


Cara mengolah daun katuk sendiri bisa bermacam-macam. Yang paling mudah dan enak untuk dikonsumsi ialah dengan cara mengolahnya menjadi sayur bening. Caranya cukup mencampurnya dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah dan bawang putih dan direbus hingga menjadi kuah. Maka sayur daun katuk siap dinikmati dengan nasi. Apabila anda menyukai jamu kita bisa membuat daun katuk menjadi jamu. Caranya ialah dengan menghaluskan daun katuk dan menyaringnya.

Manfaat daun katuk yang lain ialah menurunkan panas badan. Apabila anak kita terserang demam, segera berikan sayur daun katuk untuk menurunkan suhu tubuhnya.karena jika dibiarkan berlarut-larut panas tubuh akan menimbulkan penyakit. Itulah tadi manfaat dari daun katuk yang bisa kita praktekkan sendiri dirumah.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment