Buah Alpukat, Lezat Dan Kaya Manfaat

Posted by Anonymous On Sunday, December 30, 2012 0 comments

Apukat

Apukat, siapa yang tak kenal buah yang satu ini ?. Buah dengan biji besar dan daging yang padat berwarna hijau muda ini, hampir semua orang menyukainya. Apukat nikmat disajikan sebagai jus, campuran ice cream dan juga dapat dicampur dengan berbagai macam kue. Namun ternyata, tak hanya lezat buah yang satu ini juga kaya akan manfaat. Manfaat yang pertama ialah buah ini kaya akan serat. Dengan rajin mengkonsumsi buah yang satu ini maka pencernaan kita akan lancar.

Manfaat lain dari buah apukat ialah menurunkan hipertensi atau darah tinggi. Apukat memang mengandung banyak lemak. Mengkonsumsi apukat dalam jumlah banyak akan menaikkan berat badan kita. Namun siapa sangka jika buah apukat justru menurunkan darah tinggi. Caranya juga cukup mudah, kita tinggal memakan daging buah apukat tanpa campuran apapun. Memang rasanya kurang lezat, namun apukat akan segera menurunkan darah tinggi kita.

Khasiat Lain Dari Buah Apukat


Khasiat lain dari buah apukat ialah dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan. Banyak kosmetika saat ini yang menggunakan apukat sebagai bahan dasar seperti hand and body lotion, shampoo, dan pelembab. Biasanya apukat cocok untuk mereka yang mempunyai tekstur kulit kasar dan bersisik. Apukat berfungsi untuk melembabkan kulit kering, kasar, dan pecah-pecah.

Apukat juga dapat digunakan sebagai masker. Caranya ialah mengambil daging apukat yang sudah masak kemudian melumatkannya dengan sendok hingga menjadi bubur. Setelah itu ambil adonan dan ratakan di wajah yang telah dibersihkan. Apukat akan melembabkan wajah sehingga wajah lebih kenyal, mulus dan tidak kering dengan pemakaian teratur dan kontinyu.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment