Jus Buah, Segar dan Baik Untuk Kesehatan

Posted by Anonymous On Monday, December 31, 2012 0 comments
Jus Buah

Jus buah adalah minuman yang diolah dari buah-buahan. Di jaman serba instan, kita lebih menyukai untuk mengkonsumsi makanan dan minuman cepat saji yang banyak tersedia di pasaran. Makanan dan minuman tersebut memang praktis dan rasanya juga lezat. Tetapi taukah anda jika makanan cepat saji itu berbahaya?. Memang efeknya akan terasa jika dikonsumsi jangka panjang. Tapi efeknya saat ini, anda bisa kekurangan serat. Salah satu cara untuk mengimbanginya ialah dengan jus buah.

Jus buah memang dipercaya mampu menetralisir zat-zat berbahaya dalam tubuh. Makanan dan minuman instan terkadang menimbulkan banyak masalah seperti sembelit, sakit perut, dan susah buang air besar. Sebenarnya jika tidak terlalu parah, bisa diatasi dengan minum air putih yang banyak. Tetapi untuk serat kita memerlukan sayur dan buah. Jika kita tak terlalu suka sayur, kita bisa mengkonsumsi jus buah yang segar sebagai gantinya. Seperti jus papaya, melon, strawberry, dsb.

Manfaat Jus Buah


Jus buah ialah suatu alternatif minuman yang sehat tetapi juga nikmat. Memang tidak sepraktis minuman instan, tetapi kita bisa mencoba jus buah ini sendiri dirumah. Apabila kita sembelit bisa mengkonsumsi jus pepaya, saat dahaga bisa mengkonsumsi jus jeruk yang juga bermanfaat untuk vitamin c, untuk kesehatan kita bisa mencoba jus mengkudu, dan masih banyak lagi alternatif pilihan buah lainnya.

Jus buah banyak manfaatnya seperti menyehatkan, memberi serat, melancarkan BAB, memberi vitamin C, dsb. Cara membuat jus buah sangat mudah. Ambil buah yang kita inginkan kemudian potong. Setelah itu blender dengan ditambahkan air dan sedikit es batu. Jika ingin lebih sehat, ditambah madu. Maka jus buah terasa segar dan menyehatkan tubuh anda.



0 comments:

Post a Comment