Bahan-bahan Pembuat Pelembab Alami

Posted by Anonymous On Saturday, December 29, 2012 0 comments

Pelembab Alami

Pelembab alami ialah suatu bahan yang didapat dari alam yang mempu melembabkan kulit karena memiliki zat-zat aktif yang mengandung moisturizer yang berguna bagi kulit. Selama ini kita tahu bahwa pelembab yang paling mudah didapat ialah lotion. Baik itu lotion wajah maupun hand and body lotion. Kedua skin care tersebut memang mampu melembabkan kulit. Tetapi apabila anda ingin lebih aman, maka lebih baik membuat pelembab alami sendiri dengan bahan-bahan yang ada dirumah.

Salah satu pelembab alami yang sedang marak saat ini adalah minyak zaitun. Minyak zaitun terbuat dari buah olive atau di Indonesia disebut sebagai buah zaitun. Buah yang berasal dari Madinah ini, biasanya sering dibuat menjadi campuran masakan. Namun hasil riset diketahui, bahwa minyak zaitun mampu melembabkan kulit secara alami dan bertahan lama di kulit. Minyak zaitun yang asli banyak ditemukan di toko-toko arab. Penggunaannya ialah dengan cara mengoleskannya sebelum tidur agar lebih meresap.

Pelembab Alami Yang Mudah Didapat


Pelembab alami lain yang mudah didapat ialah beras. Anda mungkin heran mengapa beras yang digunakan sebagai pelembab alami. Penelitian di jepang mengemukakan bahwa didalam beras mengandung zat aktif alami yakni pitera. Pitera merupakan zat putih didalam beras yang dipercaya mampu melembabkan kulit. Selain sebagai pelembab, kandungan pitera mampu memutihkan kulit.

Yang terakhir ialah minyak almond. Minyak almond biasanya banyak didapat di toko-toko. Kandungan buah almond mampu memberikan nutrisi kulit yang terdehidrasi. Cara penggunaannya hampir sama dengan minyak zaitun, cukup dioleskan saja sebelum tidur atau ketika kulit terasa amat kering, maka kulit lembab terawat akan menjadi miliki kita.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment