Kuliner Sehat dan Lezat Khas Timur Tengah

Posted by Anonymous On Friday, February 22, 2013 0 comments
Timur Tengah

Timur tengah adalah negara-negara yang memiliki cita rasa kuliner yang amat kaya. Mendengar kata kuliner Timur Tengah, kita pasti membayangkan makanan-makanan khas yang biasanya hadir di Arab, Turki, India, Pakistan, dan Juga Mesir. Pertama kali yang anda ingat dalam makanan khas arab pastilah bumbu-bumbunya yang amat sangat kaya akan rempah-rempah.

Tapi jangan salah, makanan khas Timur Tengah banyak sekali menyajikan makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Makanan sehat yang pertama ialah Kebab. Judi Bola melansir Kebab merupakan suatu makanan khas dari negara Turki. Kebab pertama kalinya dibuat oleh masyarakat Turki yang menginginkan makanan sehat namun cepet penyajiannya. Kebab adalah sebuah roti terbuat dari gandum yang mirip dengan adonan crepes tetapi lebih lembut. Didalamnya banyak disajikan toping seperti sayuran dan daging. Sayuran dapat berupa selada, tomat dan mentimun. Sedangkan daging yang dipergunakan biasanya berupa daging sapi atau kambing. Semua disatukan dalam gulungan roti gandum dan siap disantap. Rasanya sungguh lezat dan tentunya sehat, karena terbuat dari gandum, sayur, dan daging.


Nikmati Makanan Lezat Ala Timur Tengah


Makanan lezat yang kedua ialah curry. Curry juga memiliki bahasa lain atau lebih dikenal dengan nama curry. Curry yang terkenal di Timur Tengah berbeda-beda. Jika di arab, Curry banyak menggunakan olahan daging. Sedangkan di India, curry juga dibuat dari sayuran. Curry dari sayuran amat sehat karena terbuat dari camouran kentang, lobak, wortel dan sayuran lain yang disajikan dengan bumbu santan, masala, dan beragam bumbu lengkap khas India.

Makanan nikmat ala Timur Tengah yang terakhir ialah roti maryam. Roti ini juga sangat sehat karena terbuat dari gandum, mentega, telur, dan bahan pengolah lainnya. Rasanya juga gurih dan nikmat. Roti maryam cocok disajikan dengan kuah kari ataupun rasa manis seperti hula, madu, coklat dan keju.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment