Manfaat dan Kegunaan Buah Pisang

Posted by Anonymous On Wednesday, January 9, 2013 0 comments


Buah Pisang

Buah pisang ialah buah tropis yang banyak ditemui di Indonesia. pisang biasanya memilki warna kuning atau hijau dan memiliki rasa yang manis. Warna kuning dan bentuk lonjong melengkung ialah ciri khas buah yang satu ini. Pisang banyak digemari, terutama oleh anak-anak. Biasanya bayi yang masih berusia satu tahun diberi asupan pisang yang telah dihaluskkan sebagai asupan gizi selain ASI. Mengapa pisang, karena teksturnya halus dan lembut sehingga mudah dicerna oleh bayi.

Buah pisang cocok dijadikan aneka makanan. Selain enak dimakan biasa, pisang juga biasanya dibuat menjadi kue lokal seperti pisang ijo, putri ayu, naga sari, palu butung, dan masih banyak lagi. Selain itu juga menjadi makanan internasional seperti banana split, yakni pisang yang diberi tepung coklat, keju ataupun es krim. Rasanya sangat manis dan menggugah untuk disantap.

Buah Pisang Untuk Kesehatan


Selain dijadikan kue, ternyata buah pisang amat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan potassium dalam pisang mampu menetralisir penyakit kanker. Kanker usus dan saluran pencernaan dapat diatasi dengan pisang. Selain itu pisang juga dapat digunakan untuk mengatasi sembelit. Apabila pencernaan anda kurang lancar, susah buang air besar, hingga sembelit segeralah perbanyak makan buah pisang dan air putih yang banyak.

Buah pisang juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya ialah dengan menghaluskan buah pisang hingga menjadi bubur, kemudian campurkan dengan sedikit madu murni dan aduklah hingga tercampur rata. Oleskan secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa saat hingga terasa sedikit mengering. Setelah agak lama, bilaslah dengan menggunakan air hangat dan terakhir oleskan toner yang ditepuk-tepukkan pada kapas. Wajah akan terasa halus dan mulus.

Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment